22.3 C
New York
Rabu, September 15, 2021

Buy now

Kasek Jangan Paksa Wali Murid Beli Seragam Baru




SURABAYA ( KABARSURABAYA.COM) Di Surabaya rupanya masih banyak ditemukan warga yang merasa dipaksa membeli seragam sekolah setelah memasuki Tahun Ajaran baru 2021/2022. Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan ( Kadispendik ) kota Surabaya, Supomo kembali menekankan kepada Kepala Sekolah agar tidak memaksakan wali murid membeli seragam baru baik diluar sekolah maupun di koperasi sekolah. Pesan yang sama juga disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Kami dari Dinas Pendidikan juga sudah mengingatkan kepada kepala sekolah untuk tidak memaksakan, tidak mengharuskan dan tidak mewajibkan siswa atau wali murid membeli seragam baru,” kata Supomo di halaman Balai Kota Surabaya, Jum’at (3/9/2021).

Terkait dengan keluhan seragam dari beberapa wali murid, Supomo menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menemui mereka. Ia juga menyatakan bahwa saat ini menutup sementara penjualan seragam di koperasi sekolah untuk dilakukan evaluasi. Karena menurutnya, Murid masih bisa menggunakan seragam yang sudah ada atau yang masih layak dipakai.

Supomo menyebut, bahwa selama ini peserta didik memang membeli atribut untuk seragam di koperasi sekolah. Namun, karena timbul permasalahan mengenai seragam, maka untuk saat ini penjualan seragam di koperasi sekolah ditutup sementara untuk dilakukan evaluasi.

“Jadi nanti akan evaluasi, sehingga kemudian nanti baru bisa memutuskan setelah evaluasi munculnya persoalan-persoalan itu. Jadi kita tutup penjualan-penjualan (seragam) di sekolah. Kita evaluasi, hasilnya nanti kita laporkan kepada Pak Wali Kota,” ungkapnya.

Supomo juga menjelaskan, untuk orang tua yang terdaftar sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ), ia menghimbau bahwa tak perlu mengkhawatirkan masalah seragam untuk anak mereka karena Pemkot Surabaya telah menyiapkan peralatan sekolah seperti seragam dan sebagainya. (KJT/RED)

 




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,942PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles