Koarmatim Gelar Doa Bersama

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Seluruh jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar doa bersama secara serentak. Doa bersama yang bertujuan memohon keselamatan dan kesuksesan itu dilaksanakan ditempat ibadah masing-masing personel sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya. Kamis, (24/3/2016).

Koarmatim Gelar Doa Bersama

Dalam  pelaksanaan doa umat Katolik dilangsungkan di gereja Maria Ratu Damai, sedangkan umat Kristiani menggelar ibadah bersama di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung, Surabaya. Dalam ibadah bersama  diawali dengan  puji-pujian dan penyembahan kepada Tuhan yang kemudian dirangkai dengan kesaksian berlangsung dengan penuh hikmad.

Usai melaksanakan pujian dan penyembahan dilanjutkan dengan renungan yang dibawakan oleh Pendeta Slamet, Sth dari Madura yang membawakan bacaan yang terambil dalam Kitab Injil, Lukas 23 : 26-32.

Pada kesempatan itu Pendeta Slamet dalam kotbahnya antara lain mengajak seluruh umat kristiani yang hadir untuk belajar menyadari bahwa kita membutuhkan “orang yang kuat” dalam kehidupan sehari-hari. Orang kuat yang dimaksud adalah bahwa kita harus mau belajar untuk memperhatikan sesama yang sedang lemah dan membutuhkan pertolongan.

Pertolongan dari orang yang lebih kuat merupakan bentuk pengajaran Kristen akan cinta kasih terhadap sesama, bahkan mengasihi musuh merupakan sebuah tantangan yang harus dilakukan oleh setiap orang yang percaya bahwa Yesus itu Tuhan dan jurus selamat pribadinya.

Demikian ditegaskan oleh Pdt Slamet. Kegiatan ini diikuti oleh Perwira , Bintara dan Tamtama serta PNS Koarmatim yang beragama Nasrani dan bertugas di lingkungan Koarmatim. (EP)

Leave a Reply