Koarmatim Laksanakan Sosialisasi Perumahan Melalui PPR Tablin

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Salah satu bentuk perhatian pimpinan dalam meningkatkan profesionalisme adalah dengan memperhatikan kesejahteraan anggotanya. Salah satunya dengan memperhatikan dan mengusahan pemilikian rumah rumah pribadi yang murah dan terjangkau.

Hal tersebut dilaksanakan pimpinan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dengan melaksanakan sosialisasi penyediaan rumah melalui dinas yang dilaksanakan di Gedung Panti Armada Mako Koarmatim Ujung, Surabaya, Rabu (16/12/2015).

Kagiatan sosialisasi pemilikan rumah pribadi melalui program Pinjaman Pemilikan Rumah (PPR) Tablin diikuti oleh prajurit dan PNS Mako Koarmatim dengan menghadirkan PT. Fajar Persada Nusantara sebagai pengembang perumahan Griya Asri Banjararum yang berlokasi di Singosari Malang.

Kasubdiswatpers Disminpers Koarmatim Letkol Laut (KH) Nur Chamid dalam sambutannya sebelum pelaksanaan sosialisasi mengatakan bahwa sosialisasi perumahan bertujuan untuk memberikan informasi  tentang penyediaan rumah pribadi melalui Pinjaman Pemilikan  Rumah (PPR) Tablin, sehingga prajurit dan PNS yang belum memiliki rumah pribadi bisa memilikinya dengan fasilitas yang disediakan.

Pada kesempatan tersebut, pengembang perumahan menawarkan beberapa type rumah dengan luas bangunan, luas tanah dan harga yang berbeda. Dengan penawaran tersebut prajurit dan PNS Mako Koarmatim diberi beberapa pilihan disesuaikan kemampuan dan kepangkatan masing-masing.

Pihak pengembang yang diwakili Dra. Diah Pudjiwati menyampaikan beberapa keuntungan membeli rumah memalui program penyediaan rumah melalui dinas dengan menggunakan bantuan PPR Tablin, diantaranya cicilan langsung dipotong dari gaji, harga rumah lebih murah dari harga pasaran, bunga lebih kecil dari Bank, dana Tabplin yang disimpan oleh prajurit maupun PNS  tidak berkurang atau hilang walaupun telah mengambil rumah. (Ep)

Leave a Reply