Kodim Surabaya Utara Sosialisasikan Program Keluarga Berencana

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh personel TNI, dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan kondusif.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Kapten Suyanto dalam rangka pengamanan ketertiban di Puskesmas Krembangan Selatan, Rabu (14/10/2015).

Dengan didampingi oleh personel TNI lainnya, Pasi Teritorial Kodim Surabaya Utara tersebut melakukan pengamanan dalam menjaga ketertiban di salah satu kantor pelayanan masyarakat, khususnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayahnya.

Ia mengatakan, hal itu merupakan suatu kewajiban para personel. Selain adanya perintah dari atasan/pimpinan, tindakan itu harus dilakukan guna terbentuknya siatuasi yang kondusif di kalangan masyarakat maupun kantor pelayanan setempat.

“Kami bersama personel lainnya melakukan pengamanan di puskesmas ini (Krembangan Selatan). Selain perintah dari atasan, kegiatan seperti ini merupakan tanggung jawab personel TNI,”kata Suyanto.

Selain itu. Lanjut Suyanto, kegiatan bhakti sosial tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan adanya program Keluarga Berencana (KB) di wilayah Surabaya Utara.

“Kami juga mendapat perintah dari Dandim untuk melakukan/mensosialisasikan program KB di puskesmas ini,”imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas sekaligus 42 Acceptor KB yang ada di kelurahan Krembangan Selatan itu, merupakan wujud TNI dalam bekerjasama dengan pemerintah, guna menekan terjadinya pembludakan penduduk/angka kelahiran yang semakin meningkat di wilayah tersebut.

Sementara Kepala Puskesmas Krembangan Selatan, Dayanti mengungkapkan ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Kodim Surabaya Utara, dalam rangka sosialisasi program KB.

“Kami harap, masyarakat sadar akan pentingnya program KB bagi kehidupan,” kata Dayanti. (Bl/Ep)

Leave a Reply