-2.1 C
New York
Minggu, Januari 10, 2021

Buy now

Komandan Lantamal V Gelar Halal Bihalal




SURABAYA (kabarsurabaya.com) Di hari pertama usai melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1436 H, Komandan Lantamal (Danlantamal) V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah menggelar acara halal bihalal. Acara itu diikuti seluruh prajurit, dan anggota PNS Lantamal V, yang dihelat di serambi Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V, Rabu (22/7/2015).

Sesaat sebelum halal bihalal dimulai, terlebih dulu seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Lantamal V dari seluruh satker mengikuti apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Danlantamal V. Apel gabungan diadakan dengan maksud mengetahui kehadiran personel pasca cuti bersama Lebaran, sebab dikhawatirkan ada saja personel yang tidak hadir tanpa keterangan alias bolos kerja.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal V mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 kepada seluruh peserta apel. Orang nomor satu di Lantamal V ini pun menyampaikan harapan semoga usai melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh di bulan suci ramadhan, segenap prajurit dan anggota PNS Lantamal V dapat kembali fitrah sehingga menjadikan semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya setelah apel gabungan selesai seluruh peserta apel segera berbaris rapi satu per satu. Dengan tertib mereka memulai halal bihalal dengan Komandan Lantamal V yang didampingi oleh Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ine Rudy Andi Hamzah, Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, para Asisten, para Kasatker dan Kadis dijajaran Lantamal V, serta anggota pengurus Jalasenastri Korcab V.

Sementara itu menurut Rudy- sapaan akrab Danlantamal V, ada makna khusus pada acara halal bihalal yang digelar pagi ini, yaitu sebagai wahana untuk saling memaafkan antar sesama dan mempererat hubungan silaturahmi antara atasan dan anggota , selain sebagai perwujudan rasa kebersamaan sesama umat beragama.

“ Walaupun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnya, yakni untuk lebih meningkatkan hubungan antar sesama manusia. Dan kini saatnya kita kembali bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing-masing, tentunya dengan jiwa yang telah kembali fitrah dan suci “, tutur mantan Komandan Denma Mabesal ini. (Pen/red)




Related Articles

Stay Connected

21,322FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles