Latpratugas Satgas OPS Pamtas Wilayah Laut Indonesia-Philipina Tahun 2016 Ditutup

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si, mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P, memimpin Penutupan Latihan Pra Tugas (Latpratugas) Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Philipina yang digelar di Gedung Mandalika, Kolatarmatim, Surabaya, (26/2/2016).

Latpratugas Satgas OPS Pamtas Wilayah Laut Indonesia-Philipina Tahun 2016 Ditutup

Dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan oleh Kasarmatim disampaikan bahwa acara penutupan Latpratugas Ops Pamtas Indonesia-Philipina TA.2016 ini, merupakan simbolisasi formal yang menandai telah selesainya rangkaian pelaksanaan kegiatan latihan selama lima belas hari, yang dimulai dari Latposko, Tactical Floor Game (TFG), Tactical Game (TG), Manuvra Lapangan dan kaji ulang.

Lebih lanjut Kasarmatim mengatakan latpratugas ini merupakan salah satu bentuk penyiapan satuan-satuan operasional sebelum melaksanakan suatu tugas operasi yang sebenarnya. Dan untuk mengantisipasi tugas-tugas dalam operasi pengamanan perbatasan, maka tiap-tiap personal perlu meningkatkan kesiapsiagaan operasional di wilayah Yuridiksi Nasional Indonesia.

Selain itu Latpratugas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan yang handal secara terintegrasi guna menunjang pelaksanaan tugas di daerah perbatasan wilayah laut Indonesia-Philipina.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmatim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras para prajurit yang telah mensukseskan pelaksanaan Latpratugas Ops Pamtas Indonesia-Philipina TA. 2016.

Kelancaran dan keberhasilan latihan ini tentunya tidak terlepas dari semangat, dedikasi, kekompakan dan keseriusan seluruh peserta latihan dalam melaksanakan peran dan tugas serta tanggung jawab yang diemban. (EP)

Leave a Reply