8.6 C
New York
Sabtu, Desember 3, 2022

Buy now

Maksimalkan Kunjungan ke Surabaya, Duta Besar Australia akan kunjungi banyak tempat dan banyak tokoh

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah awal bulan September mengunjungi Yogyakarta, kini giliran Surabaya yang mendapat kunjungan dari Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson.

Selama dua hari di Surabaya, Paul Grigson akan melakukan berbagai kunjungan dan pertemuan, baik dengan Gubernur Jawa Timur, tokoh politik dan bisnis, alumni universitas Australia dan pelajar setempat.

Dute Besar Grigson juga akan mengunjungi beberapa tempat seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Masjid Al Akbar, Madrasah tsanawiyah, Kantor Redaksi Jawa Pos, beberapa kedai kopi terkenal di Surabaya, serta Rumah Sakit Premier yang dibangun oleh perusahaan asal Australia Ramsay Health Care, yang memiliki unit stroke dan Perawatan Intensif, serta pusat kardiologi yang canggih.

Selain itu, Grigson juga akan melihat lebih jauh program pembangunan pedesaan Australia, di bawah bendera PRISMA (Australia-Indonesia Partnership for Promoting Rural Incomes through Support for Markets in Agriculture).

PRISMA sendiri merupakan bagian dari strategi pemerintah Indonesia untuk mepercepat pemberantasan kemiskinan melalui peningkatan pendapatan petani kecil di wilayah timur Indonesia.

Dikatakan Grigson, saat pertemuan dengan Gubernur, pihaknya akan membicarakan masalah ekspansi Bisnis Australia di Surabaya.

“Saat bertemu Gubernur, kami akan melihat gambaran bagaimana iklim investasi di Jawa Timur dan menimbang bisnis apa yang prospektif di Jatim, khususnya Surabaya,” katanya pada wartawan di Hotel Majapahit, Surabaya, Rabu (30/9/2015).

Sementara berada di Surabaya, mantan Ketua Negosiasi Pemantau Perdamaian di Bougainville, Papua Nugini ini akan bertemu dengan direktur dan staf Pusat Krisis Perempuan. Program tersebut diprakarsai antara Bappenas dan Pemerintah Australia.

Menurut Grigson, Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, memiliki peran yang besar dalam kemajuan ekonomi Indonesia. Dan cakupan hubungan perdagangan dan ekonomi Australia-Surabaya pun mengalami kemajuan yang besar. Termasuk dengan pertukaran-pertukaran kebudayaannya.

“Kami juga ingin ambil bagian dalam proses perkembangan perdagangan di Jawa Timur ini,” lanjut Grigson.

Hingga akhir tahun, dirinya berencana untuk melakukan kunjungan serupa di sejumlah kota di Indonesia seperti Medan, Makassar, Solo dan Semarang. (Edmen Paulus)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,592PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles