Mulai 1 Maret, Karcis Parkir di Surabaya Berhadiah

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Mulai 1 Maret 2016, Dinas  Perhubungan Kota Surabaya akan meluncurkan karcir parker yang menawarkan hadiah langsung kepada pengguna jasa parkir yang beruntung.

Plt Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu Drajad saat menjelaskan mengenai karcis parkir berhadiah pada wartawan di Kantor UPTD Terminal Joyoboyo, Surabaya, Senin (29/2/2016)

Plt Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu Drajad mengatakan penerbitan karcis berhadiah tersebut untuk mendorong masyarakat Surabaya agar meminta karcis kepada juru parkir (jukir).

“Selain sekarang berhadiah, karcis parker ini juga sebagai alat bukti bila terjadi kehilangan maupun kerusakan kendaraan selama di parker,” terangnya pada wartawan di Kantor UPTD Terminal Joyoboyo, Surabaya, Senin (29/2/2016).

Dan bagi penhguna jasa parker yang beruntung, bisa langsung menukarkan hadiah ke kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya dengan membawa bukti karcis parkir dan identitas.

“Tentunya pajak tetap ditanggung pemenang,” tambahnya..

Menurut Irvan, penerapan karcis berhadiah ini merupakan evaluasi dari kebijakan tahun lalu yang dinilai kurang efektif. Selain itu juga untuk mengejar target perolehan parkir yang dipatok diangka Rp 25 milyar untuk tahun 2016 ini.

“Penerimaan retribusi parkir selama ini di tahun 2014 mencapai Rp 12,9 milyar. Dan di tahun 2015 terjadi realisasi diangka Rp 19,8 milyar. Dan tahun ini, ditargetkan diangka Rp 25 milyar,” jelas Irvan. (EP)

Leave a Reply