NKRI Adalah Harga Mati

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, seluruh personil Makorem 084/Bhaskara Jaya yang ada diwilayah Surabaya melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-108. Bertindak selaku inspektur upacara pada hari kebangkitan nasional tersebut Kepala Seksi Logistik Letkol Inf Makmur Siagian yang mewakili Danrem 084/BJ.

Seluruh personil Makorem 084/Bhaskara Jaya melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-108, Jumat (20/5/2016)

Dalam kesempatan tersebut Makmur Siagian membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada hari kebangkitan nasional, yang menyatakan bahwa sejak diproklamirkannya kemerdekaan, bangsa Indonesia telah berjanji dan bertepatan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.

“Komitmen terhadap NKRI ini penting di tegaskan kembali pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 ini, mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut,” tegas Makmur Siagian, Jumat (20/5/2016).

Bahkan Makmu menilai, melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, sepertinya mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya.

“Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini Insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional,” tambahnya.

Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbaharui semangat Trisakti : berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. (EP)

Leave a Reply