8.4 C
New York
Minggu, November 27, 2022

Buy now

Pangarmatim Dampingi Gubernur Sambut Pangeran Denmark

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. mendampingi Gubernur Jatim H. Sukarwo dan Direktur Utama PT. PAL Indonesia. Ir. M. Firmansyah Arifin menerima kunjungan kehormatan Pangeran (Prince Consort ) Henrik dari Denmark bertempat di pabrik perkapalan, PT PAL Indonesia, Komplek Daerah Basis TNI Angkatan Laut Ujung Surabaya, Minggu (24/10).

Pada kesempatan tersebut suami Ratu Margarethe II Denmark berkenan meninjau dari dekat proses pembuatan dua buah kapal perang pesanan Kementerian Pertahanan RI jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) di Divisi Kaprang PT PAL Indonesia.

Kedatangan Prince Consort Henrik ke Indonesia khususnya Surabaya bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara di bidang politik, ekonomi dan budaya yang sudah terbina dengan baik selama selama 65 tahun.

Salah satu bentuk nyata hubungan baik tersebut adalah telah ditandanganinya Memorandum Of Understanding (MOU) oleh 62 perusahaan asal Denmark dengan Pemerintah Indonesia menyangkut kerja sama di sektor kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan, energi, desain dan gaya hidup.

Dalam kunjungannya, Pangeran Denmark didampingi Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen dan Menteri Energi, Layanan Umum dan Iklim Lars Christian Lilleholt.

Selain mengunjungi PT. PAL Indonesia, Pangeran Denmark bersama rombongan juga mengunjungi pabrik sepatu ECO Sidoarjo, dan menghadiri jamuan makan siang bersama Pangarmatim, Gubernur Jatim, Pangdam V, Kapolda Jatim serta sejumlah pengusaha asal Surabaya dan Denmark, di Hotel Majapahit Surabaya. (KS/RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,586PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles