Pangarmatim Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI

SURABAYA (kabarsurabaya.co) Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P. beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. hadiri acara Safari Ramadhan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Jawa Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI wilayah Surabaya yang berlangsung di Lapangan Apel Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jum’at (10/06//2016).
Dalam sambutannya Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh prajurit dan PNS TNI, Panglima TNI juga menyampaikan tentang pembinaan keluarga khususnya terhadap anak, dimana anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dirawat dan di berikan pendidikan yang baik. Safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini diawali dengan tausiah singkat oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH. Abdusshomad Buchori.

Suasana pemberian santunan kepada anak yatim

Dalam ceramah singkatnya KH. Abdusshomad Buchori menyampaikan tentang empat hal yang akan membuat sebuah negara berjalan baik, antara lain hadirnya ulama, hadirnya pejabat, kedermawanan orang kaya, serta dukungan masyarakat bawah. Abdusshomad mengajak seluruh jama’ah yang hadir saat itu untuk mengeratkan Ukhuwah Islamiyah (persatuan umat Muslim) di Indonesia. Salah satunya dengan cara kedepan MUI Jatim akan mengusulkan kepada Pemerintah tentang pelaksanaan ibadah puasa dapat dilaksanakan secara bersama-sama di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut KH. Abdusshomad menyampaikan MUI Jatim sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi Jatim yang telah menutup 47 titik prostitusi atas usul Majelis Ulama Indonesia, dengan menggunakan pendekatan holistik, pendekatan islami, bukan dengan pemaksaan, lanjutnya. Penutupan prostitusi di Jawa Timur, akan berdampak positif pada kehidupan masyarakat di Jawa Timur. Terutama berkaitan dengan lima perkara dalam islam yang harus dihindari antara lain “Maling, Madon, Madat, Main, dan Minum” yang akan merusak kehidupan masyarakat.
Usai mendengarkan tausiah singkat oleh KH. Abdusshomad, dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama. Mengakhiri Safari Ramadhan Panglima TNI memberikan tali asih dan bingkisan kepada lebih dari 500 anak yatim yang hadir pada acara tersebut. Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf beserta Ibu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Anton Setiadji S.H., M.H., Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Guntur I.C. Lelono, S.E. beserta Ibu, Komandan Kobangdikal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M. beserta Ibu, beserta Ibu, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. beserta Ibu, Komandan Guspurla Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M. beserta Ibu,  serta Para Pejabat Utama Koarmatim, dan undangan lainnya. (ks/red)
Tags: , ,

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights