Pangarmatim Terima Kunjungan Irjenal

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menerima kunjungan Inspektur Jendral TNI Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Tri Prasodjo didampingi oleh Irbinlog Kolonel Laut (T) T. Surachman, bertempat di Ruang Rapat Pangarmatim, Ujung Surabaya.

Pangarmatim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Laksda TNI Tri Prasodjo dan staf di Koarmatim, serta menyampaikan agar di sikapi dengan baik kebijakan pengawasan dan pemeriksaan oleh Irjenal di TNI AL.

Pangarmatim Terima Kunjungan Irjenal

“Jangan sampai terjadi kesalahan yang tidak sesuai prosedur,” ujar Pangarmatim membuka acara pengarahan Irjenal yang juga dihadiri oleh para Kasatker jajaran Koarmatim, Selasa, (21/06/2016).

Dalam kunjungannya, Irjenal membawa misi yaitu memberikan pengetahuan dan wawasan tentang paradigma baru kebijakan pengawasan dan pemeriksaan TNI AL di lingkungan Koarmatim.

Adapun poin yang disampaikan diantaranya adalah pengawasan intern hadir untuk kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tujuan organisasi dan kepemerintahan yang baik, selain itu kegiatan pengawasan intern dapat berupa kegiatan assurance (audit, reviu, pemantauan atau evaluasi) dan kegiatan consulting.

“Kegiatan dilakukan melalui pendekatan yang sistematis dan disiplin dalam mengevaluasi dan meningkatkan efektvitas manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola,” jelas Tri Prasodjo.

Sementara, Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amphibi (Dansatfib) Koarmatim, memaparkan tentang Evaluasi Pelaksanaan Anggaran  Koarmatim periode 1 Juni s/d 20 Juni 2016.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si.,Dangusprla Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Iraramatim Kolonel Laut (P)  Eko Gudhi Wahyono,S.Sos., dan para pejabat utama Koarmatim. (EP)

Leave a Reply