Pangarmatim Tutup Rasko Koarmatim 2016

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Rapat Staf dan Komando (Rasko) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 2016 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Candrasa Mako Koarmatim Ujung, Surabaya, ditutup Panglima Koarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, SH, MAP, Senin (11/1).

Para Peserta Rasko Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 2016

Selama sehari penuh pelaksanaan Rasko, telah disampaikan berbagai paparan, penjelasan dan mendiskusikan berbagai macam permasalahan yang dihadapi serta berbagai masukan, solusi dan saran pemecahannya.

Dengan dilaksanakannya Rasko Koarmatim tahun 2016 yang diikuti seluruh pejabat baik yang ada di Mako Koarmatim, Guspurla Koarmatim, Guskamla Koarmatim maupun dari Lantamal, Lanal serta Fasharkan Wilayah Timur, diharapkan akan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada dengan langkah-langkah nyata agar seluruh program dan kegiatan pada tahun 2016 dapat dilaksanakan dengan lebih optimal.

Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta Rasko memaparkan berbagai permasalahan sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya. Paparan tersebut meliputi berbagai kegiatan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan di satker masing-masing yang meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik serta bidang perencanaan dan anggaran.

Dengan berakhirnya kegiatan Rasko Koarmatim tahun 2016, Pangarmatim dalam sambutannya berharap, agar seluruh peserta rapat memiliki kesamaan persepsi dan interpretasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan di jajaran Koarmatim tahun 2016 dengan tetap mengedepankan aspek kesinambungan dan skala prioritas.

“Hal-hal yang telah dirumuskan, disepakati dan diputuskan dalam forum ini, dapat diteruskan ke jajaran masing-masing untuk ditindaklanjuti,” lanjut Pangarmatim.

Pada sambutannya, dalam mengawali pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2016, Pangarmatim menyampaikan beberapa pokok kebijakan dan penekanan yang meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawan dan pemeriksaan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, SSos., MSi, Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI ING. Ariawan, SE, MM, Komandan Guskamla Koarmatim Laksamana Pertama TNI Robert Wolter Tapangan, SH,  para Komandan Lantamal V,VI,VII,VIII,IX,X,XI,XIII, XIV serta calon pengganti Komandan Lantamal VI, X dan XI, para Pejabat Utama Mako Koarmatim, para Komandan Lanal jajaran Koarmatim serta para Komandan Unsur Koarmatim. (Ep)

Leave a Reply