2.3 C
New York
Senin, Desember 5, 2022

Buy now

Pejabat Utama Koarmatim Asah Kemampuan Menembak

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda  (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M. H.A.P., beserta para pejabat utama Koarmatim, mengasah kemampuan menembak di lapangan tembak Ambalat Koarmatim,Ujung, Surabaya, Rabu (09/12)

Pejabat Utama Koarmatim Asah Kemampuan Menembak

Seperti dikatakan Kadispenarmatim Letkol Laut Maman Sulaeman, latihan menembak yang rutin di laksanakan setiap hari Rabu ini, bertujuan mengasah kemampuan menembak para pejabat utama Koarmatim.

“Latihan menembak ini menggunakan gaya berdiri menembak pelan (Slow Fire), serta menembak cepat (Rapid Fire), dengan jarak tembak 20 meter,” terang Maman.

Adapun senjata yang digunakan untuk latihan menembak tersebut adalah Pistol jenis Sig Sauer, sebuah varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman.

Senjata yang menjadi salah satu senjata api genggam yang di pakai oleh Prajurit TNI AL ini, merupakan pistol semi otomatis yang memiliki 17 butir peluru di magazine dengan kaliber 9 mm.

Latihan menenbak ini juga diikuti oleh tim Yanus menembak pistol prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) Koarmatim, yang sekaligus dipakai sebagai ajang seleksi menembak terbaik untuk persiapan lomba menembak, baik perorangan maupun tim.

“Lomba menembak itu sendiri, rencananya akan di adakan dalam rangka HUT Kowal, di lapangan tembak Brigif III Marinir pada tanggal 15 Desember 2015 mendatang,” lanjut Maman.

Sebanyak 11 Pelatih dari Detasemen Markas Komando Armada Timur (Denmakoarmatim) memberikan pengarahan teori dan praktek cara menembak yang benar, agar bisa tepat pada sasaran.

Adapun jarak menembak yang akan dilombakan adalah 20 meter, dengan gaya menembak Slow dan menembak Rapid Fire. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,596PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles