Pelantikan 17 Bupati/Walikota akan Dibagi jadi 2 Gelombang

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pelantikan walikota/bupati terpilih di Jawa Timur dipastikan akan dilakukan tanggal 17 Februari 2016 mendatang. Namun hanya 17 bupati/walikota yang dilantik, dari 19 daerah yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu. Sementara dua daerah, yaitu Pacitan yang masa akhir periodesasinya 21 Februari 2016 dan Tuban yang berakhir 20 Juni 2016, akan menyesuaikan masa periodesasinya.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo

Dikatakan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pelantikan 17 bupati/walikota yang dijadwalkan berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, akan dibagi menjadi dua gelombang, yakni pagi dan siang.

“Sembilan kepala daerah dilantik jam 09.00-11.30 WIB, kemudian disusul delapan kepala daerah lainnya di gelombang kedua pada jam 12.30-15.00 WIB,” ujar Soekarwo, Rabu (10/2/2016).

Adapun ke 17 kepala daerah yang akan dilantik sesuai jadwal, adalah Bupati Ngawi, Bupati Jember, Bupati Ponorogo, Bupati Lamongan, Bupati Kediri, Bupati Situbondo, Bupati Gresik, dan Bupati Trenggalek. Lalu dilanjutkan dengan Bupati Blitar, Bupati Mojokerto, Bupati Sumenep, Bupati Banyuwangi, Bupati Malang, Bupati Sidoarjo, Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, serta Wali Kota Surabaya.

Pada proses pelantikan ini nanti, juga akan dilantik ketua tim penggerak PKK masing-masing daerah, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Nina Kirana Soekarwo, setelah proses pelantikan kepala daerah.

Rencananya, proses pelantikan ini juga akan disaksikan oleh perwakilan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, serta Pimpinan Forpimda Jatim lainnya. (EP)

Leave a Reply