Pemegang Kode Booking, Harus Segera Cetak Tiket Di Mesin Cetak Mandiri KA

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kemudahan untuk mendapatkan tiket KA di berbagai channel eksternal maupun online benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat pada saat ini. Disamping harga yang sama, masyarakat yang ingin memesan tiket KA cukup ke agen ataupun ke berbagai gerai minimarket terdekat, ATM dan online.

Salah satu mesin cetak tiket mandiri

“Masyarakat yang telah memesan tiket KA di berbagai Channel Eksternal tersebut akan mendapat kode booking yang bisa dicetakkan tiket KA di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM) di berbagai Stasiun,” kata Manager Humas Daop 8 Surabaya Sumarsono melalui release yang diterima kabarsurabaya.com, Jumat (19/6/2015).

Seperti disampaikan Sumarsono, PT KAI Daop 8 Surabaya menghimbau kepada masyarakat yang telah memiliki kode booking untuk segera mencetak tiket KA di mesin CTM di Stasiun terdekat, khususnya pada masa angkutan Idul Fitri 1436 H. Hal ini untuk mencegah apabila ada antrian yang panjang di mesin CTM jika calon penumpang datangnya mepet dengan jadwal keberangkatan KA.

“Biasanya masyarakat itu kan senagnya mepet-mepet. Nah nanti kalau mepet terus antrinya panjang kan kasihan. Makanya sebaiknya masyarakat yang sudah punya kode booking, segera mencetakkan tiketnya,” jelas Sumarsono.

Saat ini di wilayah Daop 8 Surabaya sudah tersedia 13 CTM yang di tempatkan di beberapa Stasiun, Antara lain : Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng lama (barat), Stasiun Surabaya Gubeng Baru (timur), Stasiun Suarabaya Kota, Stasiun Wonokromo, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Malang, Stasiun Blitar. (Edmen Paulus)​

Leave a Reply