14.3 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022

Buy now

Pemkot Bersama Rektor Sepakat Kembangkan Wisata Danau Unesa

SURABAYA (RadarJatim.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bersinergi untuk mengembangkan potensi pendidikan serta ekonomi UMKM.

Salah satunya lewat program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), yang akan menugaskan para mahasiswa atau peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk membantu berbagai program milik pemkot.

“Kita bersinergi dalam pengembangan UMKM di kawasan Unesa di wilayah Surabaya Barat. Mahasiswa yang praktek, bisa bersinergi memanfaatkan kawasan danau Unesa untuk menggerakkan sentra PKL,” kata Wali Kota Eri Cahyadi di Ruang Kerja Walikota, Jumat (15/7/2022).

Eri mengungkapkan, kawasan danau Unesa di wilayah Surabaya Barat memiliki potensi menjadi destinasi wisata baru di Kota Pahlawan.

Rencananya, kawasan itu akan dikonsep tak jauh berbeda dengan wisata Perahu Air Kalimas, yakni akan hiasan lampu dan permainan air.

“Bersama Civitas akademi Unesa, Pemkot Surabaya yang sangat dibantu ini, bisa segera membuka destinasi wisata baru di kawasan Surabaya Barat,” ungkap dia.

Menurut dia, yang terpenting bagi Pemkot Surabaya adalah tidak bisa melepaskan gotong-royong dan sinergitas bersama perguruan tinggi, salah satunya Unesa. Sebab, kekuatan kebersamaan ini akan menjadi contoh sinergi antara pemkot dan perguruan tinggi untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan dalam semua bidang.

“Karena perguruan tinggi mempunyai kelebihan untuk mendukung berbagai program untuk kepentingan masyarakat Kota Surabaya,” terang dia.

Sementara itu, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan mengatakan bahwa dukungan Pemkot Surabaya mampu mewujudkan cita-cita untuk membangun dan mengembangkan Kota Pahlawan, baik dalam bidang pendidikan, olahraga, hingga pariwisata.

“Selaku perguruan tinggi yang memiliki sarana, prasarana, dan SDM, maka kita sinergikan dengan Pemkot Surabaya. Kita sudah mendiskusikan dan melakukan berbagai aksi di kawasan Surabaya Barat, untuk bisa memberikan peluang bagi masyarakat di sekitar kampus,” kata Cak Hasan sapaan lekatnya. (Psy/KjT)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,517PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles