Ratusan Siswa TK/SD Ikuti Lomba Mewarna di Koarmatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ratusan anak Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Putra Putri Prajurit Koarmatim dan masyarakat umum mengikuti Lomba mewarnai dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015, yang dilaksanakan di Gedung Panti Armada Koarmatim, Ujung Surabaya, Minggu (20/12/2015).

Ratusan Siswa TK/SD Ikuti Lomba Mewarna di Koarmatim

Lomba mewarnai Hari Armada ini diikuti oleh 500 anak TK dan SD yang berasal dari TK/SD wilayah Surabaya dan sekitarnya ini dibuka secara resmi oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto.

Pembukaan lomba ditandai dengan pemukulan Gong oleh Pangarmatim dan coretan di atas kanvas oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim.

Dalam kesempatan itu, Pangarmatim menyampaikan harapannya dengan adanya lomba mewarnai ini anak-anak dapat mengembangkan kreativitas, mencari bibit berbakat dalam bidang mewarnai dan melatih kemandirian serta rasa percaya diri anak.

Melalui lomba mewarnai ini, anak-anak juga bisa melatih untuk mengenal perbedaan warna, menggenggam pensil, mengenal garis batas bidang dan mengembangkan kreativitas anak.

“Dengan demikian diharapkan anak akan memiliki kemandirian dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya,” lanjut Darwanto.

Dalam lomba mewarnai ini ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yaitu, harmonisasi warna yang digunakan, kebersihan, keserasian dan waktu. Peserta terlihat sangat semangat, senang dan gembira mengikuti lomba tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti lomba karena ingin menjadi yang terbaik dan mendapatkan hadiah.

Suasana lomba mewarnai tersebut tampak riuh, dimana para peserta yang terlihat lucu-lucu dan menggemaskan dengan ditemani orang tua masing-masing sangat teliti dalam memilih warna.

Berhasil menjadi Juara 1 mewarnai kelompok TK adalah Alarie Evan Ari dari TK Islam Bakti Gresik untuk Juara 2 dan 3 diraih oleh Ratu Madinah dan Raihanah Azkhah Tsabilillah dari TK Asia 05 Surabaya sedangkan untuk Juara 1 kelompok SD di raih Oleh Tresya Ananda dari SD Hang Tuah 3 Surabaya, Juara 2 di raih oleh Ricky Nur Hakiki dari SD Muria Ceria dan Juara 3 di raih oleh Aina Mulia dari SD Hang Tuah 12. (Ep)

Leave a Reply