27.6 C
New York
Selasa, Agustus 9, 2022

Buy now

Ribuan Masyarakat dan Pelajar Moratai Serbu KRI Makasar-590

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – KRI Makassar-590, KRI Sultan Hasanuddin-366 dan KRI Tombak-629 yang tergabung dalam Unsur-unsur Satgasla PPRC TNI 2015 setelah melaksanakan Operasi Gabungan Pasukan Pendarat di Pantai Daruba dan Dermaga Fery akhirnya sandar di Dermaga Umum Daruba Morotai, Maluku Utara, Selasa (17/11/2015).

Ribuan Masyarakat dan Pelajar Moratai Serbu KRI Makasar-590, yang sandar di Dermaga Umum Daruba Morotai, Maluku Utara, Selasa (17/11/2015)

Sehari setelah sandar di Dermaga Umum Daruba Morotai, tiga KRI dari jajaran Koarmatim tersebut melaksanakan Openship dengan menerima kunjungan dari pelajar dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, KRI Makassar-590 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) ELmundo Samuel Sianipar mendapat kunjungan dari ribuan pelajar dari SD Gmih L.O.C, SMP Negeri 1, SMA Negeri 1, SMA Muhammadiyah 1, Madrasah Aliyah Nurul Huda Cotalamo dan masyarakat umum.

Komandan Satgasla PPRC TNI 2015 Laksma TNI ING. Ariawan, S.E. mengatakan, dengan sandarnya tiga Kapal Perang TNI AL. masyarakat umum dan pelajar diberi kesempatan untuk berkunjung dan melihat dari dekat keberadaan KRI dan peralatannya.

“Kami juga menggelar pameran alutsista, diantaranya peralatan dan persenjataan Kopaska, Penyelam TNI AL, Pasukan Pendarat dan Intai Amfibi Marinir serta dua Helly Bell yang ada di geladak KRI Makassar-590,” terangnya.

Sementara peralatan yang dipamerkan dari KRI Makassar-590, yaitu alat-alat pemadam kebakaran, baju tahan api, lonceng khas TNI AL, peralatan kebaharian seperti tali temali serta foto-foto KRI Makassar-590.

“Peralatan Kopaska yang dipamerkan diantaranya alat selam, Kendaraan tempur bawah Air (KTBA), parasut, senjata serbu perorangan, senjata laras pendek dan panjang, senjata sniper serta senjata bantu. Sedangkan peralatan pasukan Marinir yang dipamerkan, yaitu pelontar jangkar, pelontar granat, senjata sniper, peralatan selam tempur, alat pendaki tebing/gunung serta senjata laras pendek dan panjang,” lanjut Ariawan.

Masyarakat umum dan para pelajar yang berkunjung sangat antusias melihat dari dekat seluruh alutsista yang dipamerkan, dan berharap pameran serupa akan dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.

Seperti Mainita, pelajar dari SMA Negeri 1 Morotai yang merasa sangat senang dan bangga dengan kapal yang dimiliki TNI Angkatan Laut, karena selain dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, juga bisa menumbuhkan dan mempertebal rasa cinta tanah air. “Mudah-mudahan tahun depan kapal ini dapat berkunjung kembali ke Morotai,” kata Mainita, pelajar yang bercita-cita menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut, seluruh pengunjung juga diperbolehkan untuk berfoto bersama dengan personil TNI Angkatan Laut dengan kostum kebanggaannya masing-masing dengan latar belakang alutsista TNI. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,432PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles