17.8 C
New York
Jumat, Oktober 22, 2021

Buy now

Sambang Kampung Semasa Kecil, Wakil Walikota Surabaya Armuji  Disambut Hangat

SURABAYA (KABARSURABAYA.COM) Wakil Walikota Armuji di sambut hangat warga Rungkut Lor. Ini setelah orang nomer dua di Pemkot Surabaya ini blusukan di Kampung Rungkut Lor.

Wakil Walikota Armuji secara khusus mengenak masa kecil dan silaturahim di kediaman Ketua PCNU.  Kampung Rungkut Lor gang X Kelurahan Kalirungkut , Kecamatan Rungkut memiliki kenangan tersendiri bagi Wakil Walikota Surabaya Armuji . Pada tahun 1977 – an dirinya pernah tinggal di kampung tersebut dan bersekolah di SD Praja Mukti yang sekarang berubah menjadi SDN Kalirungkut 1.

Dengan bersepeda dari kediaman pribadinya , Wakil Walikota Surabaya tersebut sempat melihat kondisi SDN Kalirungkut 1 tempatnya bersekolah dahulu , dilanjutkan menuju kampung Rungkut Lor gang 10, Selasa,5 Oktober 2021.

Pertama dirinya menyambangi Rumah Cak Min tetangga Armuji saat kecil , tampak sambutan hangat oleh keluarga kecil tersebut. Sajian sarapan Pecel lengkap dengan Tahu , Tempe dan Peyek disantap lahap oleh Wakil Walikota Surabaya tersebut.

“Disini rata – rata adalah pindahan dari Ngagel madya, kami ini dulu korban penggusuran ,”  Kata Cak Ji, panggilan akrab Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Secara bBergiliran ia mendatangi rumah Pak Majid , Bu Jah , Bu Jumani dan Sugeng. Sambil memberikan kenang – kenangan untuk tetangganya. Tak jarang Wakil Walikota Surabaya itu menceritakan bahwa dahulu dikampung itu dilewati sungai dan ada pohon gayam tempat bermain anak – anak kala itu.

Setelahnya , dia juga bersilaturahim ke Rumah KH.Muhibbin Zuhri yang merupakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kota Surabaya.  ” Alhamdulillah Silaturahim menambah umur ,  kebetulan saya sambang ke kampung sini dan merupakan kediaman Kyai Muhibbin . Kalau tidak mampir nanti saya kualat,”  Pungkas Wakil Walikota Armuji

Dalam pertemuan dengan Kyai Muhibbin Zuhri , Armuji berharap doa agar Kota Surabaya lekas pulih kembali dengan dapat terkendalinya infeksi Covid 19 sehingga roda perekonomian dan pemerintahan dapat berjalan kembali. (HUM/RED)

 

Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,990PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles