Setelah Peledakan Bom, Surabaya Dijaga Ketat

SURABAYA (kabarsurabaya.com) –  Terjadinya Peledakan bom di Sarinah, Thamrin Jakarta, membuat Polrestabes Surabaya mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memperketat penjagaan-penjagaan baik di mall-mall, konjen, maupun di Pos- Pos Polisi Lalu Lintas yang ada di Tengah-tengah Kota Surabaya.

Aparat berjaga-jaga dengan senjata lengkap

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Drs. Iman Sumantri, M.Si memerintahkan seluruh anggotanya baik yang ada di Mapolrestabes maupun jajaran Polsek untuk meningkatkan patroli di pusat keramaian serta Obyek Vital lainnya serta Pos-pos Polisi yang ada di tengah Kota Surabaya.

“Ini sebagai langkah antisipasi. Jadi kita lebih perketat untuk penjagaannya, Khusus Pos Lalu Lintas, di samping Anggota Lalu Lintas, di Back Up Anggota Sat Sabhara Bersenjata lengkap, serta Tim Crime Hunter dari Sat Reskrim,” Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, Kamis (14/1/2016).

Dan bukan hanya di pos lalu lintas, penjagaan pada Obyek vital lainnya juga diperketat dengan bersenjata lengkap, termasuk pengamanan ini juga dilakukan di kantor konjen asing yang ada di Surabaya.

“Selain menambah personil di pos polisi, kami juga menurunkan Unit Satwa K-9,” jelas mantan Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini.

Sementara itu, pihak kepolisian juga memberikan himbauan pada masyarakat Surabaya lebih tenang, dan tetap waspada.

“Segera melapor ke polisi, jika mengetahui ada orang yang mencurigakan,” imbuhnya. (Ep)

Leave a Reply