Surabaya Punya 1.228 Lowongan Kerja Selama 2016

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – 40 perusahaan yang beroperasi di Surabaya selama tahun 2016 ini, membutuhkan cukup banyak tambahan tenaga kerja. Sedikitnya akan ada 1.228 lowongan pekerjaan yang siap menerima warga Surabaya yang membutuhkan pekerjaan pada tahun ini.


Surabaya Punya 1.228 Lowongan Kerja Selama 2016

Hal ini terlihat dari kegiatan Bursa Kerja Surabaya Periode pertama 2016 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya pada 22-23 Maret 2016 di Balai Pemuda Surabaya.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Dwi Purnomo, kegiatan Bursa Kerja ini digelar sebagai upaya untuk mengatasi tingkat pengangguran, serta sebagai jembatan untuk mempermudah akses bagi warga kota untuk mendapatkan pekerjaan.

“Bursa kerja juga menjadi perhatian penting bagi kami, ditengah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), apalagi kota ini menjadi sasaran empuk Tenaga Kerja Asing (TKA),” katanya melalui siaran persnya, Selasa (22/3/2016).

Dwi juga berharap, saat era MEA ini tidak banyak tenaga asing yang masuk ke Surabaya dan warga Surabaya tidak  hanya jadi penonton tetapi serius berkarya. Dan sebagai antisipasinya, pemkot telah memperketat seluruh proses perizinan dan prasyarat bagi TKA. Sedangkan bagi warga sendiri disediakan berbagai kesempatan seperti bursa kerja, pelatihan wirausaha, dan pemberian sertifikasi bagi lulusan SMK

“Sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menerima lulusan SMK sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan,’’ terang Dwi.

Adapun ribuan lowongan kerja yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan tersebut, di antaranya seperti tenaga profesional, teknisi, pelaksana usaha, kepemimpinan, tata usaha, dan usaha jasa.

Berdasarkan data Disnaker Surabaya, pada kegiatan bursa kerja hari pertama tercatat ada 790 pelamar laki-laki dan 438 pelamar perempuan memadati Balai Pemuda. (EP)

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights