27.2 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022

Buy now

Tokoh Muslim Jatim Kecam Aksi Teroris di Perancis

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Para tokoh agama yang ada di Jawa Timur menyatakan ikut mengecam aksi terorisme yang ada di Perancis. Seperti Ketua PWNU Jatim Mutawakkil Alallah dan Ketua MUI Jatim Abdushomad Buchori .

Ketua PWNU Jatim Mutawakkil Alallah menyebutkan mengutuk aksi teroris tersebut. Dan Umat Muslim selalu di tarik dalam konflik tersebut. Hal ini disampaikan oleh Mutawakkil Alallah seusai menghadiri acara peresmian gedung DPD Gerindra Sabtu (14/11/15) malam.

Sumber youtobe
“Jelas kami mengutuk segala macam aksi terorisme yang ada di dunia,” kata Mutawakkil Alllah.

Meski mengecam aksi itu namun tetap disayangkan karena dunia berpaling saat Israel menyerang negara Islam lain namun langsung bereaksi ketika Prancis terserang.

Sedangkan, Ketua Majelis Ulama (MUI) Jatim Abdushhomad Buchori juga turut mengecam hal tersebut. Menurutnya dunia perhatian saat Eropa terkena serangan tapi dia mempertanyakan kemana dunia saat Israel menggempur Palestina dan negara Islam lainnya.

“Secara otomatiis Islam tertarik lagi dalam konflik timur tengah yang tak berkesudahan ini,” kata Buchori.

Mengenai kerawanan konflik agama yang ada di Jatim, ditegaskan jika Jatim sampai saat ini masih aman, asalkan tidak ada faktor pemicu. Ia mencontohkan seperti sandal dengan Lambang Allah di bagian dasarnya atau permen yang bertuliskan “Ya owo” beberapa waktu lalu. (KS5/RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,433PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles