4 C
New York
Senin, Januari 18, 2021

Buy now

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Dipastikan Jadi Jurkam Eri-Armuji




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Bappilu DPC PDI Perjuangan memastikan bahwa Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi juru kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji pada Pilkada Surabaya 2020. Hal itu disampaikan Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Surabaya, Anas Karno.

Pihaknya menyebut jika  Tri Rismaharini menjadi sosok yang tepat menjadi juru kampanye. Selain prestasinya sebagai kepala daerah, Risma juga memiliki pengalaman sebagai jurkam. “Beliau memiliki sederet prestasi dan sudah terbukti berhasil menata kota Surabaya. Insya Allah beliau nantinya menjadi juru kampanye bagi Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji,” ujarnya Senin (28/9/2020).

Anas meyakini Risma bisa membantu mendulang suara untuk pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Terlebih, Risma memiliki pendukung loyal dari kalangan masyarakat yang sudah merasakan perubahan di Surabaya.

“Nama Tri Rismaharini bisa dikatakan sebuab simbol keberhasilan dalam memimpin dan menata kota Surabaya. Kemajuan dan keindahan dapat dirasakan sekaligus oleh warga,” ujarnya.

Anas pun memastikan, tidak ada aturan pemilu tertentu yang melarang walikota petahana mengikuti kampanye atau sebagai Jurkam. Risma hanya disyaratkan mengajukan surat cuti bertugas, sehingga bisa menggunakan waktu untuk kampanye.

“Sebagai pejabat, asalkan surat cuti keluar dan ditunjukan maka tidak ada aturan lain yang melarang,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan sekaligus petahana Walikota Surabaya, Risma pernah menyatakan di kediaman Walikota Jalan Sedap Malam, bahwa dirinya tak menutup kemungkinan turun sebagai Juru Kampanye Pilkada 2020. Risma menyatakan, dirinya sudah cukup pengalaman menjadi jurkam di sejumlah daerah di nusantara. Sudah tiga periode pemilu level pilkada hingga pilpres, Risma turun bahu membahu berkampanye bersama calon.

“Kalau Jurkam, Saya bisa jadi jurkam dimana-mana. Sudah 3 tahun saya selalu jadi jurkamnas. Saya kampanye sampai di kalimantan, Aceh, Papua juga pernah. Kayanya memang iya (jadi jurkam  Er-Ji,Red). Banyak calon kepala daerah minta saya jadi jurkam,” ujar Risma. (KS1/Red)




Related Articles

Stay Connected

21,375FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles