XL Gelar Aplikasi Layanan Digital

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – XL menampilkan aplikasi layanan digital unggulan lainnya dalam even bertajuk ‘Dari Indonesia Untuk Dunia Exhibition” di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Banten, Selasa (4/7).

Presiden RI Joko Widodo (Kemeja batik hitam), Menkominfo Rudiantara (Kemeja Putih), Presiden Direktur XL Dian Siswarini (batik biru) sedang berbincang dengan dua nelayan asal Ampenan, Lombok masing-masing Saiful Bahri danBahrim mengenai penggunaan aplikasi digital “mFish” pada ajang “Dari Indonesia Untuk Dunia Exhibition” di Tangerang, Banten, Selasa (4/8/2015).

Selain aplikasi untuk nelayan mFish, XL juga menampilkan aplikasi listrik pintar ‘Simply’, dan uang elektronik “XL Tunai”. Ketiganya merupakan produk layanan digital hasil inovasi XL ini diharapkan bisa banyak berperan dalam menyiapkan masyarakat dalam menyongsong era digital.

Seperti dikatakan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini XL, ketiga aplikasi layanan digital ini ditampilkan di hadapan Presiden RI yang membuka eksebisi tersebut.

Dian menambahkan, selain ketiga layanan digital yang dipertunjukkan di acara tersebut, XL juga masih memiliki sejumlah layanan digital lainnya yang sudah diluncurkan dan bisa dinikmati manfaatnya oleh pelanggan dan masyarakat.

“Layanan digital itu adalah layanan untuk segmen perempuan “Sisternet”, dan berbagai aplikasi hiburan di “Gudang Aplikasi,” terangnya.

Selain beberapa aplikasi layanan digital yang sudah ditampilkan, XL juga sedang menyiapkan sejumlah aplikasi yang memiliki manfaat sosial bagi masyarakat, bekerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah.

Implementasi berbagai aplikasi inovatif untuk masyarakat ini juga akan dilakukan melalui program “Desa/Kota Pintar” (XmartVillage dan XmartCity) yang sudah mulai direalisasikan XL di sejumlah daerah. (Edmen Paulus)

Leave a Reply