Airlangga Accounting International Conference (AAIC) 2015 mulai digelar

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga, kembali menggelar Airlangga Accounting International Conference (AAIC) 2015 di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (3/6/2015), setelah sebelumnya sukses menggelar AAIC pertama tahun 2012 di Bali International Convention Center (BICC) Westin Nusa Dua Hotel, Bali yang dihadiri oleh 300 peserta dari benua Asia, Australia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan, MBA., Ak., CPA., CA, menerima kenang-kenangan pada pembukaan Airlangga Accounting International Conference (AAIC) 2015 di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (3/6/2015)

AAIC diharapkan dapat menjadi sarana diskusi dan sharing antara akademisi dan praktisi yang memiliki kepentingan dan ketertarikan terhadap perkembangan dunia akuntansi. Adapun Tema AAIC 2015 kali ini adalah “Megatrends dan Peluang Riset Akuntansi”.

Selama 15 tahun terakhir telah terjadi perkembangan signifikan di dunia akuntansi dimana akuntansi telah mendapatkan peran sentral dalam dunia bisnis dan ekonomi.

Akuntansi sebagai ilmu telah beradaptasi terhadap perubahan lingkungan sosio-ekonomi dan begitu juga sebaliknya, akuntansi juga mempengaruhi lingkungan sosio-ekonominya. Tema ini mendiskusikan evolusi sustainability atau kesinambungan ilmu akutansi dan mengidentifikasi megatrend terkait lingkungannya.

Adapun Megatrends kali ini akan membahas berbagai masalah antara lain: Regulasi, Penyusunan Standar, dan Pasar Modal, Akuntansi Keuangan, Pengauditan dan Perpajakan, Tata-Kelola dan Sustainability/Kesinambungan. Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sosial dan Lingkungan, Pendidikan Akuntansi, Akuntansi Sektor Publik dan Transparansi, Sistem Informasi dan Teknologi, Isu-isu Perkembangan Akuntansi Terkini.

Mahasiswa, akademisi, peneliti, dan praktisi dari seluruh dunia diperkirakan akan hadir di konferensi ini. Adapun total artikel yang akan dipresentasikan pada konferensi kali ini ada 82 artikel

Hadir sebagai Keynote speaker konferensi diantaranya : Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan, MBA., Ak., CPA., CA, Kepala Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) Kementerian Keuangan RI Langgeng Subur, MBA., Ak., CA (mewakili wakil mentri keuangan Republik Indonesia), serta Prof. Charl de Villiers dari Auckland University of Technology, New Zealand. (Edmen Paulus)

Leave a Reply