Airlangga Career Fair Digelar Lagi

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan Universitas Airlangga (PPKK UNAIR) mengadakan Airlangga Career Fair XXVVI 2016. Acara ACF diselenggarakan pada 31 Maret – 2 April 2016 ini digelar di Airlangga Convention Center.

Airlangga Career Fair Digelar Lagi

ACF kali ini diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta. Diantaranya Bank Indonesia, PT Angkasa Pura, PT Kereta Api Indonesia, Bank BTN, PT Bank CIMB NIAGA, Tbk, Bank Bukopin, Bank BTPN, Mandiri, PT Blue Bird, Tbk, PERURI, PT Bank Central Asia, Tbk, Jawa Pos, dan masih banyak perusahaan lainnya.

Pameran yang digelar tak hanya diikuti stan perusahaan, tetapi juga lembaga penyedia beasiswa dan kewirausahaan. Lembaga penyedia beasiswa yang mengikuti ACF kali ini diantaranya yaitu Adlink + Connex, Sun Education, IDP Education, Taiwan Education Center (TEC), Caraka Mulia, DAAD, Education USA, AUG Student Services, Konsulat Jenderal Jepang, dan IFI.

Airlangga Career Fair Digelar Lagi

Pembukaan ACF yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UNAIR, para direktur, dekan, ketua lembaga dan unit di lingkungan UNAIR, serta para sponsor ACF 2016 ini, menurut Dr. drg. Elly Munadzirah, M.S., selaku Ketua PPKK UNAIR, merupakan bentuk kerjasama yang baik. Dan diharapkan para lulusan UNAIR bisa memenuhi kriteria sumber daya yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Saya berharap agar kerjasama yang telah dijalin antara UNAR dengan berbagai perusahaan dan penyedia beasiswa bisa terus berlangsung. Hal ini akan lebih baik lagi jika kerjasama bisa diperluas,” tutur Elly.

Sementara itu, Wiwik Widayanti selaku Eksekutif Vice President Daerah Operasional 8 PT. KAI berharap agar melalui ACF yang diadakan UNAIR, kebutuhan tenaga kerja perusahaannya bisa dipenuhi.

“Semoga event ini menjadi jembatan antara perusahaan dengan perguruan tinggi. Dan kami berharap kerjasama antara KAI dan UNAIR tetap terjalin dengan baik, dan dapat meningkat di berbagai bidang,” ujar Wiwik.

Disisi lain, Wakil Rektor III Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D. mengatakan bahwa kunci terpenting yang harus dimiliki mahasiswa adalah kreativitas. Kreativitas adalah inti untuk mendorong kesuksesan, baik meniti karir, melanjutkan studi, maupun dalam berwirausaha.

“Meniti karir butuh kreativitas, melanjutkan studi butuh kreativitas. Bahkan untuk menghasilkan produk unggulan yang kompetitif pun juga membutuhkan kreativitas,” ujar Prof Amin.

Karena itulah, Prof. Amin juga mendorong agar mahasiswa maupun alumni berupaya untuk selalu meningkatkan kreativitas yang mereka miliki. (EP)

Leave a Reply