Bank Bukopin Pasang ATM di UNAIR

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam memberikan kemudahan kepada mahasiswa untuk melakukan transaksi perbankan, Bank Bukopin Cabang Surabaya menjalin kerjasama dengan Universitas Airlangga dengan memberikan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Dalam penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of understanding/MoU) antara keduanya yang dilaksanakan di Ruang Rektor UNAIR ini, pihak UNAIR diwakili oleh Junaidi Khotib, S.Si, Apt., M.Kes, Ph.D, Wakil Rektor IV UNAIR bidang university holding, dan Bank Bukopin Cabang Surabaya diwakili Andi Darma, selakuPemimpin Cabang.

Wakil UNAIR dan Bank Bukopin Surabaya Junaidi Khatib (ketiga dari kiri) menandatangani berita MoU dengan Pimpinan Bank Bukopin Surabaya Andi Darma, disaksikan pejabat kedua pihak

“Kami ingin memberikan fasilitas bagi mahasiswa terkait supporting dalam pendidikan dan pembelajaran agar menjadi lebih mudah, misalnya terkait pembayaran SOP atau SP3 (sekarang Uang Kuliah Awal/UKA dan atau Uang Kuliah Semester/UKS,-red), atau untuk transaksi lainnya,” ujar Junaidi, Kamis (9/6/2016).

Sementara Pimcab Bank Bukopin Surabaya Andi Darma mengatakan, selain untuk memudahkan transaksi perbankan bagi mahasiswa, pemasangan ATM ini juga sebagai brand awareness Bank Bukopin di lingkungan UNAIR.

“ATM Bank Bukopin ini akan diletakkan di ATM Center Kampus B UNAIR, mengingat ada sekitar 22.000 mahasiswa di kampus B ini. Pasti mereka butuh kemudahan transaksional. Saat ini transaksional rata-rata menggunakan bank. Kebutuhan itu yang coba kami support dari Bank Bukopin,” ujar Andi.

Menurut Junaidi, kerjasama pemasangan ATM dengan UNAIR ini merupakan yang pertama dilakukan Bank Bukopin dengan perguruan tinggi di Surabaya.

Saat ini ada 37% mahasiswa UNAIR yang kurang beruntung secara finansial, 17% telah dicover melalui beasiswa Bidikmisi Dikti, dan 20% dicover UNAIR dengan pembiayaan uang kuliah yang minim. Dengan Bank Bukopin ini dimungkinkan nanti ada kerjasama bidang pengembangan pendidikan.

“Kedepan kami sedang menyusun kerjasama untuk house to house. Artinya, kami terhubung langsung secara sistem dengan UNAIR. Sehingga  kami bisa ditunjuk sebagai bank penerimaan pembayaran ataupun  transaksi-transaksi mahasiswa terkait dengan kewajiban finansial di UNAIR,” pungkas Andi Darma. (EP)

Leave a Reply