Dekan Fakultas Hukum UNAIR Prof. Eman Tutup Usia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Universitas Airlangga kehilangan salah satu Satria Airlangga terbaiknya, yaitu Prof. Dr. Eman, S.H., MS., Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga, dipanggil Yang Maha Kuasa pada hari Rabu (11/5) pukul 16.18 wib. Guru Besar Fakultas Hukum UNAIR itu wafat dalam usia 56 tahun, karena menderita sakit, di Rumah Sakit Siloam Surabaya.

In Memoriam Alm. Prof. Dr. Eman, SH., MS. Dekan Fakultas Hukum UNAIR

Kabar berpulangnya Professor yang sangat berdedikasi ini dibenarkan oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., dan salah seorang kolega dekatnya di kampus FH UNAIR, Dr. Hadi Subhan, S.H., M.H., C.N.

Direktur Kemahasiswaan UNAIR ini menerangkan bahwa almarhum merupakan sosok yang sangat sederhana dan memiliki kapabilitas yang tinggi dalam keilmuannya, terutama di bidang ilmu hukum.

“Sebagai seorang dosen, beliau merupakan sosok yang sederhana. Dari segi kapabilitas dan kemampuan keilmuan beliau di bidang ilmu hukum, sudah tidak diragukan lagi,” kata Dr. Hadi.

Kapabilitas almarhum itu, yang pertama, Guru Besar kelahiran 25 Juli 1959 ini sudah meraih gelar Professor yang merupakan jenjang pangkat akademik tertinggi. Kedua, dedikasi, pengabdian, pengalaman dan kepemimpinan Prof. Eman sangat kapabel.

Sejak tercatat sebagai dosen FH UNAIR tahun 1983, almarhum juga pernah dua kali menjabat sebagai Wakil Dekan I FH UNAIR. Dan terakhir, almarhum mendapat amanah sebagai pimpinan tertinggi Fakultas Hukum UNAIR yang dilantik Rektor pada akhir tahun 2015 lalu.

“Dari segi sosok sebagai guru, Prof. Eman itu dalam menyampaikan materi perkuliahnya kepada mahasiswa sangat dikenal mudah untuk dipahami, jadi mahasiswanya cepat mengerti,” pungkas Dr. Hadi. (EP)

Leave a Reply