Duta Besar Inggris Kunjungi UBAYA

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Asean, dan Timor Leste, Moazzam Malik, kembali berkunjung ke Surabaya setelah sempat beberapa tahun lalu berkunjung ke kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini.

Tiba di Surabaya, Moazzam langsung disibukan dengan agenda kunjungan. Salah satunya ke kampus Universitas Surabaya (UBAYA). Kunjungan ini diselenggarakan Kamis, 23 Juni 2016, di Meeting Room A, International Village Lantai 2, Kampus II Ubaya, Jalan Raya Kalirungkut Surabaya.

Duta Besar Inggris Kunjungi UBAYA

Manajer Kerjasama Luar Negeri UBAYA, Adi Tedjakusuma, B. Bus., M. Com., mengatakan, acara ini bertujuan untuk membahas mengenai kesempatan kerjasama antara Inggris dan Indonesia dalam bidang industri kreatif, khususnya untuk tingkat universitas.

“Akhir-akhir ini perkembangan industri kreatif di Indonesia sangat berkembang, sehingga kami rasa perlu adanya diskusi untuk saling bertukar pikiran bagaimana perkembangan industri kreatif di negara lain,” jelasnya, Kamis (23/6/2016).

Rencananya Moazzam Malik tiba di Ubaya akan disambut langsung oleh Rektor Ubaya, Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D., dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Industri Kreatif Ubaya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama mahasiswa.

“Melalui diskusi ini, saya berharap agar Kedutaan Inggris dan Ubaya mampu menjalin kerjasama lebih dalam lagi, misalnya saja British Embassy mengirim beberapa pembicara ke Ubaya untuk memberikan pelatihan kepada dosen Fakultas Ekonomi dan Industri Kreatif Ubaya dalam bidang industri kreatif yang saat ini semakin pesat berkembang,” tambah Adi.

Dalam kesempatan itu, Moazzam menyampaikan bahwa Inggris merupakan negara terbuka sehingga mereka berusaha melihat sejumlah peluang kerja sama dengan berbagai mitra, terutama di Surabaya.

“Salah satu fokus bidang kerjasama antara Inggris dan Indonesia adalah bidang pendidikan,” terangnya. (EP)

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights