HappyFresh Sukses Gelar HappySmart Competition di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – HappyFresh sebagai pelopor penyedia layanan grocery shopping online berbasis aplikasi dan website di Asia Tenggara, sukses menyelenggarakan final HappySmart Competition pada tanggal 28 November 2015 lalu di Wisma Jerman, Surabaya.

Peserta HappySmart Competition

HappySmart Competition with HappyFresh merupakan upaya pemberdayaan potensi mahasiswa dan mahasiswi yang diusung oleh HappyFresh Indonesia guna memaksimalkan kreativitas mahasiswa/i di Surabaya.

Melalui kegiatan ini, HappyFresh berharap dapat mendorong mahasiswa/i berinovasi dan menciptakan solusi yang berguna bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya, dengan mempresentasikan berbagai tantangan atau permasalahan sosial dan juga solusi kreatifnya guna mendukung kemajuan Kota Surabaya.

Keluar sebagai pemenang pertama adalah kelompok mahasiswa dari Universitas Airlangga, yang hadir dengan ide kreatif yang dinamakan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), yaitu suatu sanitasi air yang lebih baik yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan ini di Surabaya.

Sementara posisi kedua dimenangkan oleh para mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan Surabaya dengan solusi yang dinamakan #Surabersih, yang menekankan permasalahan sosial terkait sampah di Surabaya, melalui solusi berupa penempatan tempat sampah di setiap jarak 10 meter di sepanjang trotoar.

Sedangkan pemenang ketiga yaitu kelompok mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya, menampilkan ide kreatif ‘Trap Light’, yang merupakan perangkap bagi para pelanggar lalu lintas yang di pasang di zebra cross dan terkoneksi dengan traffic light demi mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan.

Para pemenang  berhak mendapatkan hadiah uang tu nai sebesar Rp 10 juta untuk pemenang pertama, Rp 7 juta untuk pemenang kedua dan Rp 5 juta untuk kelompok pemenang ketiga.

Melalui program ini, HappyFresh berharap dapat mendorong pemuda Surabaya untuk dapat mengembangkan potensi diri dan menciptakan inovasi-inovasi kreatif kedepannya”, ungkap Rizki Suluh Adi, Vice President Offline Marketing & Partnership, yang hadir pada acara Final HappySmart Competition. (Ep)

Leave a Reply