22.3 C
New York
Rabu, September 15, 2021

Buy now

Hari Jadi ke 73 Dirayakan Personel dan Taruna AAL Korps Suplai  Secara Sederhana  




SURABAYA (KABARSURABAYA.COM) Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., menghadiri perayaan sederhana Hari Jadi ke-73  Korps Suplai tahun 2021 yang diikuti seluruh personel dan taruna Korps Suplai yang digelar di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., Sekretaris Lembaga AAL, Laksma  TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Pada peringatan Hari Jadi ke-73 Korps berlogo baling-baling kapal yang mengusung tema “Korps Suplai solid dan profesional dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut” ini, dilakukan dengan sederhana yang diisi doa syukur dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur AAL yang diserahkan kepada perwakilan Taruna AAL Korps Suplai.

“Selamat Ulang Tahun Korps Suplai,” terang Gubernur AAL sebelum melakukan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan tersebut, juga dibacakan lintas sejarah terbentuknya Korps Suplai TNI AL dan kiprahnya hingga saat ini dilanjutkan pembacaan amanat Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Poeji Santoso, CHRMP selaku Pembina Teknis Korps Suplai oleh Ketua Panitia yang juga Kepala Akuntansi AAL, Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, M.Tr.Hanla.

Menurut Kadiskual, hal terpenting dari peringatan Hari Jadi Korps Suplai tahun 2021 ini adalah bagaimana personel Korps Suplai merefleksi diri sebagai upaya untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu sebagai upaya mencari titik awalan sebuah mata rantai sejarah dan Pondasi yang sangat bernilai untuk dijadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

Sebagai pembina teknis bidang keuangan TNI AL lanjutnya,  Diskual selaku Pembina Korps Suplai bertugas melaksanakan menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kepribadian jujur dan profesional serta memiliki kemampuan dasar teknis di bidang pembekalan, keuangan dan administrasi umum.

Personel korps suplai senantiasa dituntut untuk selalu dinamis melalui pembinaan metode program dan anggaran yang efektif dan efisien dengan dan konsisten berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta ulet dan kenyal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Untuk itu, jajaran personel Korps Suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif transparan dan akuntabel guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean government and good governance,” pintanya. (PEN/KS1/RED)




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,943PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles