Kembangkan Bisnis Digital bagi Milenial, Bank Mandiri Gelar Mandiri Goes to Campus

SURABAYA (kabarsurabaya.com)Sebagai bank yang memiliki komitmen dalam mendukung sektor pendidikan di Indonesia, Bank Mandiri terus bergerak dengan memberikan solusi layanan digital yang mendukung kemudahan layanan transaksi dan efisiensi pengelolaan keuangan bagi nasabah sektor education khususnya Perguruan Tinggi,

Salah satunya adalah dengan mendorong semangat generasi muda untuk lebih terbuka terhadap teknologi serta membuka wawasan mengenai peluang bisnis di dunia digital dengan melakukan Program Edukasi yang sesuai dengan era digitalisasi 4.0 yang sudah mulai berjalan.

Dan melalui program Mandiri Goes to Campus yang bekerja sama dengan Mandiri Capital Indonesia (MCI) selaku anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Bank Mandiri melakukan edukasi pada mahasiswa/i dan civitas akademika mengenai proses bisnis start up.

Kembangkan Bisnis Digital bagi Milenial, Bank Mandiri Gelar Mandiri Goes to Campus

Setelah menggelar Mandiri Goes to Campus di Medan, Jakarta (2 universitas) dan Yogyakarta, giliran Surabaya hal ini dilakukan di Universitas Ciputra (UC) Surabaya, karena UC dinilai memiliki visi yang sama menciptakan generasi entrepeneur.

Regional CEO Bank Mandiri Jawa Timur, R. Erwan Djoko Hermawan menjelaskan, bahwa Mandiri Goes to Campus ini merupakan program sebagai wujud komitmen Bank Mandiri untuk dapat berbagi pengetahuan dan inspirasi kepada generasi muda mengenai bagaimana mereka bisa mengambil peran aktif dalam revolusi industri 4.0 khususnya dalam memupuk jiwa wirausaha dan keberanian mengembangkan bisnis sendiri di dunia digital.

“Kami menyadari bahwa Start up setidaknya butuh dua point pendampingan. Yang satu untuk berkembang dan tumbuh yang bisa didapatkan dari pakar-pakar yang kompeten, serta pendampingan dari kemungkinan adanya pembiayaan ataupun terobosan2 untuk meringankan keuangan mereka,” terang Erwan disela-sela pembukaan Mandiri Goes to Campus, di Universitas Ciputra Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Mandiri Goes to Campus Kunjungi Universitas Ciputra Surabaya

Erwan juga menambahkan bahwa saat ini, ditingkat kampus banyak mahasiswa yang sudah mulai membuat program-program aps, termasuk salah satunya UC ini yang cukup menonjol dengan entrepreneurship-nya.

“Karena itulah, melalui Mandiri Capital yang bergerak dan berkolaborasi dengan start up dan proram mandiri edukasi ini nantinya bisa menemukan titik temu dengan dunia kampus seperti di UC ini, untuk berkolaborasi. Termasuk kedepannya nanti apa yang bisa dilakukan bersama,” tambah Erwan.

Mandiri Capital Indonesia yang juga merupakan innovation arm Bank Mandiri, lanjut Erwan, telah berinvestasi ke perusahaan fintech sejak tahun 2016. Dan hingga saat ini, MCI telah berinvestasi di 13 platform fintech, di antaranya; Amartha, Investree, PrivyID, Moka, Mekari, dan Crowde.

“Selain berperan sebagai innovation arm Bank Mandiri, MCI juga turut berperan dalam meningkatkan financial inclusion di Indonesia,” pungkas Erwan.

Diketahui, selain Program Edukasi, Bank Mandiri juga menyediakan layanan solusi berbasis digital Mandiri Education Solutions (MES) yang dapat memudahkan proses transaksi serta memudahkan proses rekonsiliasi melalui berbagai solusi antara lain (Mandiri Education Portal Recon, Mandiri Budget Allocation System) serta mendukung transaksi cashless dan akses non transactional (access gate, absensi) menggunakan ID Card co branding mandiri e money. (men)

Leave a Reply