Pemkot Surabaya Tiap Tahun Siapkan 75 Beasiswa Kedokteran

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pemkot Surabaya akan menyiapkan 75 beasiswa kedokteran bagi putra-putri warga ibu kota Provinsi Jawa Timur yang berprestasi. Hal ini di sampaikan Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini saat jumpa pers persiapan pelantikan pada 17 Februari di salah satu rumah makan di Surabaya, Minggu (14/3/2016).

Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini

“Tugas pertama yang akan saya lakukan setelah dilantik pada 17 Februari 2016 adalah menyiapkan 75 beasiswa kedokteran bagi putra-putri warga ibu kota Provinsi Jawa Timur yang berprestasi. Tiap tahun akan kita cetak 75 anak menjadi dokter dan bisa disalurkan ke daerah yang membutuhkan,” katanya.

Program beasiswa ini menurut Risma, merupakan bagian dari upaya Pemkot Surabaya meningkatkan kesejahteraan warganya melalui peningakatan sumber daya manusia (SDM). Ia ingin menyiapkan generasi muda mendapatkan akses ekonomi seluas-luasanya.

Selain itu, pemkot Surabaya juga akan memberikan fasilitas belajar mengajar dengan menggunakan teknologi berupa layar LCD dan komputer di setiap kelas.

“Ini sebagai menunjang proses belajar siswa,” katanya.

Sementara untuk program pembangunan lain yang akan di siapkan pemkot kedepan, diantaranya adalah program kerja yang akan menekankan pada akses infrastruktur yang akan terus dikembangkan.

“Termasuk proyek angkutan masal cepat (AMC) berupa trem pertengahan tahun ini akan mulai dikerjakan, saat ini masih tahap tender,” pungkasnya. (EP)

Leave a Reply