Pendidikan Bagi Masa Depan Anak Perlu Disiapkan Sedini Mungkin

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Menurut sebuah survei (http://www.academia.edu), saat ini masih banyak anak Indonesia yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi karena berbagai faktor, terutama faktor ekonomi. Masalah ekonomi menjadi faktor utama yang menyebabkan anak putus sekolah atau bahkan tidak bersekolah sama sekali, yakni sebesar 36%, disusul oleh minat anak yang kurang (24%) dan perhatian orangtua (18%).

Chief of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati Saat Jumpa Pers Dengan Media Di Surabaya

Masih tingginya angka putus sekolah ini juga turut didorong oleh adanya fakta bahwa biaya pendidikan di Indonesia yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan sebuah penelitian (kompas.com, 131014), rata-rata kenaikan biaya pendidikan di Indonesia per tahun mencapai angka 15%.

Chief of In Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati mengungkapkan, masyarakat Indonesia tengah menghadapi kenyataan bahwa dana yang dibutuhkan untuk pendidikan anak tidaklah sedikit. Diperkirakan bahwa biaya kuliah di universitas negeri pada tahun 2020 akan mencapai lebih dari Rp 400 juta.

”Karena itu, penting bagi para orangtua untuk segera menyadari, sekaligus mempersiapkan dana pendidikan buah hati mereka sedini mungkin, dan salah satunya solusinya adalah melalui unit link,” terangnya di Surabaya, Rabu (5/8/205).

Karenanya, untuk mengenal pentingnya perencanaan pendidikan anak di masa depan, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengadakan diskusi bertema ‘Rencanakan Segera, Anakmu Masa Depanmu’.

Selain membahas mengenai pendidikan, menurut Tisye, acara yang dikemas dalam bentuk talkshow yang sudah dilaksanakan di enam kota dari rencana 12 kota di Indonesia ini, juga merupakan ajang untuk saling berbagi informasi, serta tips mengenai perencanaan keuangan keluarga dan keistimewaan produk unit link yang memberikan manfaat ganda bagi para nasabah, yaitu memberikan manfaat investasi dan proteksi (asuransi) pada saat yang bersamaan.

”Tentu manfaat asuransi tidak dapat dirasakan seketika, namun baru akan terasa apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan maupun kematian terjadi,” terang Tisye.

Dikatakan Tisye, jika hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, tanpa perlindungan, tentu investasi yang telah ditanamkan akan terganggu karena digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup usai mengalami kecelakaan.

”Dengan memiliki perlindungan sekaligus berinvestasi melalui produk unit link, nasabah akan terbantu untuk bisa terus menjalankan hidupnya dengan baik,” yakinnya.

Dengan mulai mempersiapkan dana pendidikan sedini mungkin, masa depan sang buah hati akan lebih terjamin dari segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu semakin dini kita memulai, semakin cepat kita akan merasakan manfaatnya.

“AXA Mandiri berharap bahwa diskusi ini dapat menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan kesadaran orangtua untuk menyiapkan dana pendidikan bagi anak-anak mereka sejak dini, khususnya bagi orangtua yang berada di kota Surabaya”, pungkas Tisye. (Edmen Paulus)

Leave a Reply