6 C
New York
Sabtu, November 26, 2022

Buy now

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di KB-TK Al Muslim : Muhammad Teladanku

WARU (KABARSURABAYA.COM)  Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, tepatnya 12 Rabiul Awal atau yang tahun ini jatuh pada 8 Oktober 2022. Momentum ini memiliki banyak hikmah dan manfaat. Salah satunya adalah menunjukkan kecintaan yang tinggi terhadap Nabi Muhamad SAW. Demikian pula yang dilaksanakan KB-TK Al Muslim Sidoarjo pada 6 Oktober 2022.

Rangkaian kegiatan ini digelar sekitar satu Minggu (3-7/10) diisi dengan pembelajaran tentang sejarah dan karakter Nabi Muhamad SAW pada waktu kecil oleh guru kelas masing-masing dan lomba hafalan surat An Naas bagi siswa TK A, surat Al Fiil bagi siswa TK B, dan hafalan doa orang tua bagi siswa Kelompok Bermain.

Anak-anak antusias mengikuti acara puncak maulid Nabi (6/10), yang diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Gamal dan sari tilawah oleh Boy dan Aisyah, serta menyanyi lagu “Bulan Maulid Tiba” oleh Aisyah, Shafa, Rara, Kayra, Fatih, Zhafran, Dito, dan Azka. Anak-anak bershalawat Nabi dipandu oleh Ustazah Muji, serta merta mereka melantunkan shalawat membuat lingkungan hall menggema dengan suara ratusan anak yang begitu melengking.

Melalui Kisah yang disampaikan Kak Usman menggunakan boneka burung bernama Bedol, anak-anak diajak untuk meniru dan meneladani akhlak Nabi Muhammad, diantaranya selalu berkata jujur, suka membantu orang lain, patuh terhadap orang tua, sopan terhadap siapapun dan harus selalu semangat dalam setiap keadaan, layaknya cerita Nabi Muhammad yang tetap semangat meskipun hidupnya penuh tantangan dan ujian.

Siti Aminah selaku kepala sekolah, menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi bagi anak-anak agar mengenal sosok Nabi Muhammad SAW sedari dini. Kehadiran sejarah Rasulullah menjadi inspirasi paling sempurna bagi umat Islam dalam menjalani apapun dalam realitas hidupnya.

“Walaupun zaman terus berkembang dan semakin modern, generasi alfa (Gen A) harus tetap meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pembagian trophy lomba menjadi penutup kegiatan Maulid Nabi kali ini, sehari sebelumnya anak-anak saling berkompetesi mengikuti lomba hafalan doa dan surat-surat pendek.

Begitulah rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW di KB-TK Al Muslim, semoga bisa bermanfaat dan membawa dampak positif bagi anak-anak,”pungkasnya. (KS)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,590PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles