PPNI Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Masyarakat

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Merasakan pentingnya berbagi kepedulian kepada seluruh Masyarakat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, menyelenggarakan acara Bakti Sosial kepada Masyarakat yang diadakan di Taman Bungkul berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD) pada tanggal 20 Maret 2016.

PPNI Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Masyarakat

Acara yang digelar dalam rangka merayakan ulangtahun PPNI yang ke 42 tahun (17 Maret 2016) ini, juga merupakan bagian dari falsafah mulia perawat, yang mengemban tugas ‘Caring’ yang berarti peduli.

Taman Bungkul dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Bakti Sosial mempunyai makna yang sangat penting bagi PPNI, karena ingin lebih dekat dengan masyarakat dan ingin berbagi kepada masyarakat luas yang datang ke acara CFD tersebut.

Selama 42 tahun perjalanannya, PPNI senantiasa berperan penting dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini, beberapa penyakit telah menjadi perhatian bagi profesi kesehatan dalam upaya Promotive dan preventive, diantaranya adalah penyakit Jantung Koroner (PJK) dan penyakit degenerative, seperti Diabetes Mellitus (DM).

Melihat fenomena tersebut PPNI merasa perlu untuk melaksanakan upaya pencegahan dan peningkatan kesadaran masyarakat luas tentang penyakit-penyakit tersebut.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Taman Bungkul Surabaya itu, berupa Screening kesehatan gratis, seperti pemeriksaan Tekanan Darah atau Tensi, kadar Gula Darah dan Asam Urat.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, disediakan pula pojok konsultasi kesehatan yang berikan oleh para Dosen yang ahli di bidangnya, untuk memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat tentang upaya pencegahan dan peningkatan derajat kesehatan. (EP)

Leave a Reply