SMP Muhammadiah 5 Surabaya beserta Alumninya, Dukung Hari Hijab Internasional

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Penetapan 1 Pebruari sebagai Hari Hijab Internasional terus mendapatkan dukungan luar biasa dari kaum muslim Indonesia, meskipun baru di populerkan tahun 2013 lalu.

Para muslimah alumni SMPM 5 Surabaya, berpartisipasi menempelkan jarum pentul warna-warni ke dalam bingkai gambar berbentuk hijab, sebagai symbol dukungan pada Hari Hijab Internasional

Berbagai dukungan muncul di masyarakat, termasuk dukungan dari para alumni SMP Muhammadiyah 5 (SMPM 5) Surabaya, yang menggelar aksi simpatik dukung Hari Hijab Internasional melalui kegiatan rame-rame menempelkan jarum pentul membentuk mozaik berbentuk hijab berukuran 2 meter..

Dikatakan Humas SMPM 5 Surabaya, Syafi’ur Rohman, aksi simpatik dukung Hari Hijab Internasional ini sengaja diselipkan dalam kegiatan pelaksanaan reuni akbar seluruh angkatan SMPM 5 Surabaya ini.

“Penempelan mozaik dengan jarum pentul ini dipilih karena memang jarum pentul merupakan perlengkapan wajib bagi para hijaber dalam membentuk variasi model hijab,” terangnya di sela-sela Reuni Akbar SMPM 5 Surabaya di JX Internasional Surabaya, Minggu (31/1/2016).

Menurut Syafi’ur Rohman, di hampir seluruh pelosok dunia, hijab cenderung dalam model yang sederhana dan monoton. Namun di Indonesia, model hijab dikembangkan sangat variatif dan fashionable.

“Bisa jadi dalam hitungan menit, terus bermunculan model hijab yang baru. Kreasi dan inovasi model hijab itu ternyata tidak lepas dari penggunaan jarum pentul. Jadi, jarum pentul adalah simbol kreativitas dan inovasi hijab dari muslimah di negeri ini,” terangnya.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan reuni akbar ke-45 SMPM 5 Surabaya, setiap peserta/alumni utamanya kaum hawa yang diperkirakan mencapai 1.500 orang ini, diharapkan turut berpartisipasi menempelkan jarum pentul warna-warni ke dalam bingkai gambar berbentuk hijab.

“Jadi melaksanakan visi sekolah membentuk akhlak mulia bisa dilakukan mulai dari hal sederhana seperti menganjurkan kewajiban memakai hijab bagi para muslimah. Karenanya seluruh keluarga besar SMPM 5 Pucang Surabaya, termasuk para alumni mendukung peringatan Hari Hijab Internasional,” pungkasnya. (EP)

Leave a Reply