STIA Bayuangga Probolinggo Beri Tambahan Wawasan bagi Lulusannya bersama Motivator Hayomi Gunawan

PROBOLINGGO (kabarsurabaya.com) – Berawal dari keringinan memberikan nilai tambah bagi lebih dari 100 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bayuangga Kota Probolinggo, Wakil Ketua III STIA Bayuangga, M Ali Umar SH.MH, mengundang Motivator Nasional Hayomi Gunawan SH MH untuk memberikan pembekalan motivasi kepada para lulusan.

Upaya ini juga mendapat dukungan Ketua STIA Bayuangga Probolinggo, Andreas, yang mengatakan bahwa pembekalan seperti ini penting dilakukan untuk mendukung para lulusan dalam menghadapi dunia kerja selepas lulus.

“Kami memberikan pembekalan motivasi ini agar para lulusan bisa memiliki jiwa visioner untuk menghadapi dunia informasi tanpa batas sekarang ini (Bounderless),” terangnya.

STIA Bayuangga Probolinggo Beri Tambahan Wawasan bagi Lulusannya bersama Motivator Hayomi Gunawan

Sementara M. Ali Umar menjelaskan bahwa pihaknya melakukan ini untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki nilai tambah, agar bisa menjawab daya saing di kancah pertarungan dunia kerja yang semakin komplek dan membutuhkan personil yang hebat (menguasai skill nya masing-masing).

“Biarpun kami berada di Kota kecil seperti Probolinggo, tapi kami mempunyai semangat yang besar untuk bisa bersaing dengan lulusan kota besar” tambahnya, disela seminar yang berlangsung di Aula Utama STIA Bayuangga Kota Probolinggo.

M. Ali juga menambahkan, pemberian motivasi ini sebagai bagian dari tantangan dunia millennial yang menginginkan para lulusan hendaknya mempunyai spesifikasi bidang khusus, karena tantangan dunia kerja yang semakin komplek.

“Dengan mendatangkan pembicara tingkat Nasional seperti ini, lulusan STIA Bayuangga Probolinggo akan mempunyai nilai tambah yang lebih dibandingkan dengan lulusan lain. Dan diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang positif, serta mampu membangkitkan kepercayaan publik Kota Probolinggo kepada STIA Bayuangga itu sendiri, serta bisa membanggakan Probolinggo secara umumnya,“ lanjut M Ali.

Sementara itu, motivator Nasional Hayomi Gunawan mencoba memberikan energy positif dan dorongan untuk memiliki daya juang bagi mahasiswa STIA Bayuangga Probolinggo yang saat itu juga melakukan Yudisium dan akan dikukuhkan sebagai lulusan yang berhak menyandang gelar sarjana pada tanggal 28 September 2019 mendatang.

“Sekarang ini dunia kerja membutuhkan kemampuan personil tidak hanya ahli di belakang meja saja, akan tetapi juga kemampuan dan kompetensi di bidangnya masing-masing, serta ditambah dengan pengetahuan tentang ilmu perilaku (Attitude) yang sangat mendasari dalam berinteraksi dengan orang lain atau pengguna jasa kita,” Ujar Bram, panggilan akrab Hayomi Gunawan.

Acara pemberian motivasi oleh Bram ini, diakhiri dengan Yudisium yang dihadiri oleh seluruh calon sarjana dari dua jurusan, Administrasi Niaga dan Administrasi Negara, setelah berfoto bersama dilanjutkan dengan ramah tamah antara mahasiswa dan Dosen. (men)

Leave a Reply