Natal Bersama TK dan PAUD se Kecamatan Wiyung Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Hari Raya Natal tidak lama lagi akan dirayakan oleh masyarakat Nasrani. Berbagai persiapan dan perayaan Natal sudah mulai tampak dan terlihat.

Perayaan Natal Bersama TK/PAUD se kecamatan Wiyung Surabaya

Begitu pula yang dilakukan Ikatan Guru TK Indonesia Cabang Wiyung yang menggelar perayaan Natal untuk sekolah-sekolah TK dan PAUD yang ada di Kecamatan Wiyung. Tak kurang dari 180 anak-anak ikut merayakan kemeriahan Natal yang digelar di Lencmarc Mall Surabaya, Sabtu (5/12/2015).

Seperti dikemukakan Susanti S.Psy, selaku coordinator ‘Natalan Bersama TK/PAUD Kecamatan Wiyung, acara ini dikuti oleh 18 lembaga pendidikan yang ada di kecamatan Wiyung.

Perayaan Natal Bersama TK/PAUD se kecamatan Wiyung Surabaya

“Jadi kalau ada 18 lembaga yang ikut berpartisipasi, itu berarti lebih dari 25 sekolah TK dan PAUD yang ikut, karena 1 lembaga bias jadi punya TK dan PAUD,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Sabtu (5/12/2015).

Susanti yang juga sebagai wakil ketua K3TK (Kelompok Kerja Kepala TK) ini menjelaskan bahwa kegiatan Natalan ini juga sudah mendapat ijin dari Dinas Pendidikan, dan mendapat dukungan sepenuhnya dari guru-guru sekolah yang terlibat di kegiatan, serta dari pihak sekolah.

Namun sayang, cukup lamanya waktu perayaan Natal ini kurang diantisipasi dengan baik oleh panitia, terutama mengenai konsumsi bagi anak-anak TK/PAUD yang tidak disediakan panitia, padahal anak-anak ini dikenai biaya Rp 25 ribu per anak.

Perayaan Natal Bersama TK/PAUD se kecamatan Wiyung Surabaya

Ini dikeluhkan Ibu Fitri, salah satu orang tua murid TK yang mengungkapkan bahwa dua tahun lalu waktu perayaan yang sama di Royal Plasa, anak-anak masih mendapatkan konsumsi.

“Yang kali ini panitianya kurang mikirin kondisi anak-anak, karena mereka masih TK/PAUD, mestinya panitia menyediakan konsumsi. Kan kita gak gratisan ikut acara ini,” ungkapnya dengan nada sedikit kesal. (Ep)

Leave a Reply