Universitas Ciputra Gelar Talkshow Beauty, Health and Happiness

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Menyambut usia Sewindu, Program Studi Psikologi Universitas Ciputra berkolaborasi & bersinergi dengan Fashion Designer & Dokter, menggelar talkshow dengan tema “Beauty, Health and Happiness Festival”.

Talkshow ini menampilkan tiga orang pakar dibidangnya masing masing Yaitu Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D. (Psikolog, Pakar Keluarga sekaligus Dekan Fakultas Psikologi UC), Janet  Teowarang (Pakar Fashion, Pendiri Allegra Jane, sekaligus Dosen Program Fashion and Design Business UC), serta Dokter Minarni Wartiningsih, MARS. (Pakar Kesehatan Masyarakat).

Dikemukakan Dokter Minarni Wartiningsih, setiap perempuan dapat mewujudkan hidup sehat, cantik dan bahagia saat memahami dan menerapkan beberapa cara, diantaranya cara menyeimbangkan hidup dari tekanan, cara menjaga kehidupan cinta, cara memilih dan mengolah makanan sehat yang dikonsumsi, serta cara mendandani diri sesuai dengan kepribadian dan karakter.

“Wanita akan merasa cantik dan terlihat cantik bila secara jasmani dan rohani memang sehat dan mampu membawa diri dengan baik,” ungkapnya saat talkshow dengan tema “Beauty, Health and Happiness” di di Auditorium Universitas Ciputra Surabaya, Sabtu (24/10/2015).

Sementara Cicilia L. Rembulan, M.Psi, Psikolog, Ketua Program Studi Psikologi Universitas Ciputra Surabaya, menilai perempuan sangat berdampak bagi kualitas keluarga, masyarakat, bahkan negara.

“Dampak positif dapat tercipta dari perempuan yang sehat, cantik, dan bahagia,” ujarnya.

Talkshow yang disajikan dalam kemasan integrasi ilmu psikologi, kedokteran dan kuliner ini, bertujuan untuk memaksimalkan peran wanita dalam menjalankan peran yang penuh dengan aktifitas, namun tetap sehat secara psikologis, menarik dan modis dalam penampilan. (Ep)

Selain talkshow, digelar pula kelas diskusi yang disebut “Clinic Class” sebagai rangkaian dalam acara yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta (mahasiswi dan umum) ini, dibagi dalam 2 sesi dengan topik yang dapat dipilih oleh peserta. (Ep)

Leave a Reply