XL Luncurkan Modul E-Learn XL Future Leader

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Kalangan mahasiswa dan masyarakat saat ini semakin antusias untuk bisa mendapatkan manfaat Program XL Future Leaders (XLFL). Besarnya minat ini akhirnya membuat PT XL Axiata Tbk (XL) mengakomodir hal itu dengan meluncurkan modul XL Future Leaders dalam versi digital “E-Learn XL Future Leaders”.

CEO XL Dian Siswarini diampingi VP Corpcomm Turina Farouk disaksikan Wakil Rektor Bidang Riset Inovaasi dan Kemitraan ITB Prof. DR. Ir. Bambang Riyantotrilaksono dalam acara peluncuran Modul E-Learn XL Future Leaders di Bandung. Rabu (20/5)

“Kami tidak ingin membatasi mahasiswa yang ingin mengikuti program ini. Kami sadar, Indonesia punya anak-anak muda potensial yang bisa menjadi pemimpin global di masa mendatang. Karena itu, sebagai solusinya kami meluncurkan modul XL Future Leaders dalam versi digital ini, dengan kurikulum yang sama dan modul yang disesuaikan untuk pembelajaran mandiri, dan dapat diikuti oleh siapa saja, di mana saja, kapan saja, secara mudah melalui internet,” ungkap President Director & CEO XL, Dian Siswarini dalam peluncuran XLFL yang berlangsung di Institut Teknologi Bandung, Rabu (20/5/2015).

Dian menambahkan, XL Future Leaders versi E-Learn ini terbuka bagi siapa saja dengan cara login di website elearn.xlfutureleaders.com dan tidak ada proses seleksi. Dan karena terselenggara secara online di internet, maka implementasinya juga secara self learning atau belajar secara mandiri melalui modul yang dapat diunduh di website resmi program ini.

Setelah masuk, calon peserta akan mendapatkan pesan melalui email untuk aktivasi kepesertaannya di program E-Learn XLFL ini. Peserta kemudian bisa memulai belajar melalui modul yang tersedia.

“Total ada delapan modul, yaitu berupa tutorial seputar pengenalan dan pengembangan potensi diri, pentingnya bekerja dalam kelompok kerja, berpikir secara kritis, komunikasi yang efektif, berbagai jenis kewirausahaan, serta cara mengeksekusi ide-ide,” kata Dian.

Peserta boleh menyelesaikan seluruh modul tersebut dalam waktu yang tidak ditentukan secara khusus. Namun, untuk 100 peserta yang mampu menyelesaikan semua modul dalam waktu dua bulan setelah diluncurkan, yang sesuai dengan standar penilaian akan mendapatkan kesempatan mengikuti eksklusif workshop di Jakarta

Pada workshop itu, 100 peserta bersama peserta program XLFL regular, akan mendapatkan pembekalan untuk merancang suatu proyek kerja kelompok, yang memang menjadi bagian dari program XLFL.

“Proyek-proyek tersebut bisa berupa rencana bisnis atau proyek sosial. Satu tim juri dari XL akan melakukan penilaian. XL akan memfasilitasi proyek terbaik untuk bisa dikembangkan lebih lanjut,”pungkas Dian.(Edmen Paulus)

Leave a Reply