21.7 C
New York
Kamis, September 16, 2021

Buy now

Kemenkumham Jatim Berikan 500 Paket untuk Warga Terdampak Covid 19




SURABAYA (KABARSURABAYA.COM)  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Mmanusia (Kemenkumham) Jatim menyelenggarakan kegiatan ‘Kumham Berbagi, Kumham Peduli’ periode kedua . Kali ini kegiatan dilakukan di Kantor Kelurahan Keputih bagi warga sekitar yang terdampak dan terpapar Covid-19, Selasa (31/8/2021).

Selain di Kelurahan Keputih, ada 7 kelurahan wilayah Surabaya lainnya yang mendapatkan sembako. Meliputi Kelurahan Gayungan, Kelurahan Ketintang, Kelurahan Menanggal, Kelurahan Dukuh menanggal, Kelurahan Kali Kepiting, Kelurahan Tambak wedi, dan Kelurahan Keputih. Total sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 500 paket.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono, Bc.iP., SH., MH mengatakan, pihaknya telah melakukan survey lapangan bahwa yang perlu mendapatkan sembako dari kemenkumham adalah warga yang memang layak dan berhak untuk dibantu.

“Kami datang ke kelurahan Keputih untuk membagikan bantuan berupa 100 paket sembako untuk warga. Untuk pembagian kita serahkan ke pihak kelurahan, karena kelurahan yang tahu kondisi warganya,” kata Krismono.

Pihaknya menambahkan beberapa waktu yang lalu, seluruh Kantor Wilayah Jawa – Bali juga mendapatkan bantuan dari Kemenkumham RI dalam bentuk dana untuk masyarakat yang terdampak dan terpapar Covid-19. “Bantuan ini murni dari Kementerian Hukum dan HAM RI, dari Pak Menteri. Kami yang menyampaikannya langsung kepada warga berbentuk sembako,” terangnya .

“Harapan kami, warga yang terdampak maupun terpapar Covid-19 bisa terbantu. Minimal mereka bisa sehat dan sembako yang kami berikan dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Sukolilo Amalia Kurniawati mengatakan berterimakasih kepada jajaran Kemenkumham Jatim atas kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid. “InsyaAllah bantuan ini akan sangat membantu bagi warga Keputih yang terdampak,” ujar Camat Sukolilo Amalia. (KS1/RED)




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,943PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles