14.3 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022

Buy now

Abah Taufiq Bergabung di PAN, Langsung Didaulat Maju DPR RI

Sidoarjo (Kabarsurabay.com) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo mendapatkan kado dan kejutan istimewa di acara perayaan Dirgahayu PAN ke-24 yang digelar di DPD PAN Sidoarjo. Sebab di sela-sela acara hadir hadir Abah M Taufiqulbar, yang sebelumnya Calon Wakil Bupati Sidoarjo 2020.

Abah Taufiq hadir memenuhi undangan dan saat itu didaulat untuk maju sebagai calon legislatif untuk kursi DPR RI dari daerah pemilihan dapil Sidoarjo-Surabaya. Tokoh masyarakat kelahiran asli Sidoarjo ini namanya dipanggil maju ke depan oleh Ir Amrullah, Ketua Dewan Pakar DPD PAN Sidoarjo yang juga anggota DPRD Sidoarjo 1999-2004.

Abah Taufiq juga langsung dipanggil oleh Ketua DPD PAN Sidoarjo DrH Emir Firdaus, ST, MM untuk duduk di depan dan dikenalkan pada para kader PAN yang hadir.

“Ini mantan cawabup Sidoarjo Hji Taufiqulbar yang akan maju sebagai caleg DPR RI dari PAN,” kata Emir Firdaus.

Spontan pada pengurusu dan kader PAN yang hadir langsung menyambut dengan tepuk tangan.  Setelah itu, pendiri PAN Sidoarjo Ir Amrullah langsung berdiri dan meminta secara tegas komitmen H Taufiqulbar untuk berdiri dan menyalami dia sebagai tanda siap dan serius maju caleg DPR RI Dapil Sidoarjo-Surabaya dari PAN.

“Ini (Abah Taufiqulbar,Red) energi baru DPD PAN Sidoarjo. Pak Taufiqulbar ini mantan cawabup Sidoarjo pasti punya tim sendiri yang kuat, karena sekarang mau nyaleg lewat PAN, maka dia harus siap menyerahkan timnya kepada kita untuk maju bersama PAN,” kata Amrullah, di kantor DPD PAN Sidoarjo, Rabu (24/8/2022) malam.

Dikatakan, Taufiqulbar merupakan energi baru bagi PAN Sidoarjo untuk menang. Untuk itu pihaknya meminta komitmen dan kesungguhannya maju Caleg DPR RI.

“Mari berdiri dan bersalaman dengan saya selaku pendiri PAN Sidoarjo, untuk mau bergabung memajukan PAn,” tegasnya.

Mendapat tantangan dari Amrullah, Abah Taufiq menegaskan kesiapannya dan bergabung serta memenangkan PAN. Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ii langsung berdiri dan menyalami tangan Ir Amrullah yang saat itu disambut applaus dan terikan Allahu Akbar dari kader PAN yang hadir.

Ir Amrullah lalu meminta H Taufiqulbar untuk mengenakan jaket PAN yang dipakaikan oleh Ketua DPD PAN Sidoarjo Emir Firdaus

“Dengan energi baru dari Pak Taufiqulbar ini PAN Sidoarjo akan semakin maju dan menang pemilu 2024,” kata Emir Firdaus.

 

Sementara itu, Abah Taufiq mengatakan komitmennya yang baru saja bergabung dengn PAN untuk turut membesarkan PAN dan siap lahir batin maju Caleg DPR RI dari Dapil Sidoarjo-Surabaya.

“Tadi saya sudah bersalaman dan berkomiten bergabung dengan PAN dan maju DPR RI,” kata Abah Taufiq, yang pernah menjadi Ketua DPD Partai Bulan Bintang Kabupaten Sidoarjo ini.

Adik kandung H Khulaim Junaidi anggota DPRD Jatim dari FPAN ini di dunia politik memang tidak asing lagi. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo pada periode 2014-2019. Sedangkan untuk persiapan maju Caleg DPR RI, dirinya sudah memiliki relawan yang masih setia pada saat hajatan Pilkada 2020 lalu.

“Pasukan Tiji Tibeh Mukti Siji Mukti Kabeh, mati siji mati Kabeh ini adalah relawan saya, yang berkomitmen jika menang, semuanya menang dan mulya, jika mati satu ya mati semua. Ada sekitar 300 desa yang sudah ada orangnya, paling sedikit 3 sampai 5 orang. Ini untuk Sidoarjo, satu orang kami targetkan membawa keluarganya sebanyak 50 orang,” terangnya.

Sedangkan dirinya maju caleg DPR RI dikatakan bagian dari iktiar untuk terus bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarkat. Pengusaha tambak ini juga akan terus mencari relawan sebanyak-banyak baik di Sidoarjo maupun Surabaya. (RJ1)

 

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,517PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles