Adies Kadir Disambati Warga Simo Pomahan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir. H. Adies Kadir, SH.M.Hum kembali menyapa warga di daerah pemilihannya, yaitu Dapil I Surabaya~Sidoarjo. Ajang temu warga itu dilakukan dalam rangka Sosialisasi MPR RI bersama masyarakat.

Kali ini Adies Kadir menyapa warga RW 5, Simo Pomaham Baru yang dilaksanakan Jumat (19/2/2016) malam. Ratusan warga nampak antusias mengikuti acara tersebut.

Suasana pertemuan warta Simo Pomahan bersama Anggota DPR Ri Adies Kadir terliihat akrab.

Kegiatan sosialisasi MPR bersama masyarakat dilaksanakan di Balai RW 5. Hadir dalam acara itu pengurus RT, RW dan masyarakat berlangsung ganyeng dan penuh kekeluargaan.

Perwakilan warga yang hadir juga menyempatkan diri untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap persoalan yang tengah dihadapi warga. Misalnya Solikin, Ketua RW 5, mengeluhkan akses jalan protokol yang sudah tidak bisa menampung jumlah lalu lalang kendaraan yang melintas dengan jumlah penduduk yang begitu padat.

Dia berharap agar Bapak Adies Kadir bisa menyampaikan soal akses jalan tembus yang ditutup pabrik. Sementara warga, menyakini jika dulu akses jalan yang ditutup itu merupakan tanah aset pemkot.

“Harapan kita uneg uneg warga ini bisa disampaikan Pak Adies ke Wali Kota, Bu Risma,” ujar Solikin.

Selain persoalan jalan tembus, warga juga berharap ada solusi mengurai kemacetan di Jalan Simo Pomahan Baru dan bisa tembus ke Jalan Simo Tembaan. Warga juga menyampaikan persoalan tanah pemakaman yang membelit warga RW 5.

Sebab sejak 2009, warga yang meninggal tidak lagi bisaebab dimakamkan di tempat pemakaman. Untuk mengatasi persoalan itu, pengurus memakamkan warga yang meninggal ke makam umum Pakal, Benowo dengan menggunakan mobil ambulance.

Terkait aspirasi warga ini, Adies Kadir yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya itu akan membantu mencarikan jalan keluar.

“Apa yang menjadi keluhan warga ini, nanti akan kami koordinasikan dengan pemkot maupun teman-teman di DPRD Surabaya. Saya yakin, setiap persoalan yang dihadapi, pasti ada jalan keluarnya,” ujar Sekjen DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Sementara itu dipenghujung acara, Adies mendapatkan kado istimewa berupa sepasang burung love bird. Kado itu sekaligus sebagai pengingat jika Adies peduli dengan warga Simo Pomahan Baru. (KS/RED)

Leave a Reply