Adies Kadir Sosialisasikan Pentingnya Rasa Kebangsaan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Anggota DPR-RI, Ir. H.Adies Kadir , SH. M.Hum, menggelar kegiatan sosialisasi anggota MPR-RI di daerah pemilihan di Surabaya, baru-baru ini. Sosialisasi ini terkait memberikan pemahaman pada masyarakat terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika.

Pelaksanaan sosialosi digelar di Rumah Makan Nur Pacific, Jl. Raya Gubeng, Surabaya. Nampak hadir para kader Golkar Surabaya, relawan AK- 5, tokoh masyarakat, hingga perwakilan RT dan RW yang ada di Surabaya.

Adies Kadir yang menjadi anggota DPR RI dari Dapil I Surabaya – Sidoarjo itu banyak mendapat masukan dari para peserta. Pihaknya juga mengapresiasi masukan dari para peserta yang hadir dan bakal dijadikan dbahan saat pembahasan di dalam rapat-rapat DPR.

“Surabaya sebagai kota terbesar nomor dua, pada dasarnya dapat mengandung potensi kerawanan akibat keanekaragaman suku bangsa, bahasa, agama, ras dan etnis golongan. Hal tersebut merupakan faktor yang berpengaruh terhadap potensi timbulnya konflik sosial. Dengan kebersamaan, gotong royong dan balas budi, dapat meredam semua potensi konflik ,” kata Adies Kadir yang juga Sekjen DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotor Royong (MKGR) ini.

Saat memberikan sosialisasi, Adies Kadir banyak menyampaikan tentang pembangunan Kota Surabaya, terkait pembangunan infra struktur dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Kesuksesan pembangunan bukan hanya diukur dari pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia,” terangnya.

Adies yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini, menyampaikan jika sekarang ini dihadapkan pada masalah disintegrasi bangsa, mulai dari permasalahan Ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan yang saling tumpang tindih.

“Kami percaya warga Kota Surabaya tidak mau terpecah pecah. Untuk itu, butuh dukungan dan topangan dari seluruh warga Kota Surabaya untuk menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban dengan berpegang teguh padaPancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, L. S Darwanto yang merupakan ketua Relawan AK-5 juga turut menyampaikan apa yang pernah dirasakan selama ini.

“Bentuk-bentuk pengumpulan massa berpotensi menciptakan konflik horizontal maupun konflik vertical, tetapi pada kesempatan siang ini Warga Kota Surabaya membuktikan di Kota Surabaya tidak ada perpecahan,” katanya.

Dia menambahkan kegiataj yang digelar Bapak Adies Kadir, ini membuktikan bahwa Peran DPR-RI sebagai pimpinan tingkat elit politik nasional sangat menentukan untuk menanggulangi konflik pada skala ini.

Pria yang biasa disapa Lala ini menyebutkan melalui empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Surabaya tentang kehidupan berbangsa dan bernegara demi terwujudnya Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur,” pungkasnya.

Dalam acaradiskusi itu terlihat sangat interaktif dengan suasana forum yang menjadi ajang penyampaian aspirasi masyarakat kepada Adies Kadir sebagai anggota MPR/ DPR – RI. (RED)

Tags: , ,

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights