8 C
New York
Rabu, Desember 1, 2021

Buy now

Anas Karno Reses Sambil Beri Bantuan Rombong untuk UMKM

SURABAYA (KABARSURABAYA.COM) Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya menyerahkan bantuan rombong untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bantuan itu diberikan disela acara Penjaringan Aspirasi Masyarakat DPRD Kota Surabaya.

Politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (Dapil) Surabaya III (Bulak, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Gunung Anyar) mengatakan bantuan rombong diberikan untuk turut mendukung pemulihan ekonomi pelaku UMKM yang terdampak pandemic Covid 19.

“Kita konsen membantu pelaku UMKM karena selama ini mereka terdampak akibat pandemi Covid 19. Perekonomian UMKM harus kita support,” kata Anas Karno, kepada wartawan seusai reses di kawasan Jalan Panjang Jiwo Gg VI RW 01, Surabaya, Jumat, 15 Oktober 2021 malam.

Reses yang digelar merupakan reses tahun sidang ketiga masa persidangan pertama tahun anggaran 2021. Selain memberikan bantuan rombong untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah, sebelum reses dimulai, warga juga berkesempatan melakukan  video conferene dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

“Pak Wawali turut ikut menyapa warga secara daring. Hal itu dilakukan sebagai wujud Wawali turut hadir ditengah warga dan turut mendengarkan aspirasi masyarakat Surabaya,” imbuhnya.

Sedangkan pelaksanaan reses kemarin malam merupakan yang perdana digelar untuk reses tahun sidang ke tiga. Pelaksanaan reses dilakukan secara daring (video conferene) dan fisik (tatap muka). Puluhan warga dengan menerapkan protokol kesehatan hadir untuk menyampaikan aspirasinya. Anas Karno terlihat ganyeng dan akrab saat dialog terkait aspirasi dari para warga.

“Kebetulan banyak warga tanya soal infrastruktur yang belum terealisasi. Kami jelaskan bahwa belum terealisasinya infrastruktur karena anggaran banyak difokuskan untuk penanganan Covid. Dan di tahun 2022 sudah kembali dianggarkan dan semoga terealisasi,” imbuhnya.

Selain mengenai aspirasi terkait infrastruktur, warga juga menyampaikan aspirasinya mengenai pendidikan hingga persoalan perekonomian. Bahkan ada warga yang secara pribadi minta bantuan kursi dan juga salon. (RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles