APBD Surabaya 2016 Sangat Mungkin Dirubah Risma-Whisnu

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam memerintah Surabaya di periode kedua yang akan dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana, sangat mungkin untuk melakukan perubahan APBD 2016 setelah dilantik nanti.

APBD Surabaya 2016 Sangat Mungkin Dirubah Risma-Whisnu

Menurut Wakil Ketua Komisi A, DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, perubahan anggaran sangat mungkin dilakukan, menyesuaikan dengan visi–misi pasangan petahana yang terpilih kembali dalam Pilkada 2015.

“Perubahan itu (APBD) bisa dilakukan sesuai visi-misi yang mereka usung saat kampanye lalu,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (03/01/2015).

Seperti diketahui, APBD Kota Surabaya 2016 disahkan saat masa transisi, dimana Surabaya saat itu dipimpin penjabat (Pj) Walikota Nurwiyatno.

Adi menegaskan, visi–misi walikota dan wakil walikota tersebut akan diwujudkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kemudian disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“RPJMD inilah yang nanti menjadi basis penyusunan APBD,” terangnya.

Menurut Adi, perubahan APBD itu, biasanya dilakukan pada bulan Agustus atau September, namun mungkin dalam kasus Surabaya, perubahan tersebut bisa dilaksanakan pada Bulan Maret.

“Memang pada pemerintahan normal, perubahan dilakukan pada pertengahan. Tapi ini kan dalam proses transisi,” terang Adi.

Adi juga menjelaskan, visi–misi walikota dan wakil walikota dijalankan melalui politik anggaran yang diterjemahkan dalam bentuk pembiayaan pada sejumlah program pembangunan yang sudah direncanakan.

“Melalui politik anggran inilah program yang disusun itu dijalankan. Dan hasilnya dirasakan masyarakat Surabaya,” tambah Adi. (Ep)

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights