8 C
New York
Rabu, Desember 1, 2021

Buy now

Asah Kemampuan Kader lewat Kemah Kegolkaran, Ini Cara DPD Golkar Surabaya Rayakan HUT Golkar ke 57

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Surabaya menggelar kemah kegolkaran. Kegiatan kemah kegolkaran berisi pendidikan politik yang dilaksanakan di Trawas Mojokerto dengan tema ‘Pendidikan Politik dan Kemah Kegolkaran Kerja Untuk Indonesia’.

“Kegiatan Kemah Kegolkaran ini untuk meneguhkan kembali doktrin karya kekaryaan kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar se Kota Surabaya. Kegiatan untuk mengisi HUT Partai Golkar ke 57 ini dilakukan lantaran selama ini tidak banyak yang mau mendarmabhaktikan hidupnya untuk mengurusi Kepentingan masyarakat melalui Partai Politik.Inilah yang disebut kader,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arief Fatoni.

Untuk itu, dirinya nilai kerelaan warga tersebut harus dibalas dengan terus mengasah kemampuan kader dengan pendidikan politik yang berkesinambungan. Tujuanya  agar menghasilkan kader kader yang bisa menjadi pejuang kemanusiaan, karena hakikat kerja politik adalah kerja kerja kemanusiaan.

Disebutkan, Partai politik adalah produsen pemimpin, maka partai politik harus terus mengasah dan meningkatkan kemampuan kader agar tidak tergilas dengan perubahan yang terus bergerak. Karena pengetahuan laksana pisau, ia terbuat sejak awal dengan tajam, namun jika tidak diasah lama lama akan tumpul, demikian dengan pengetahuan manusia.

“Jika tidak diasah dengan nutrisi pengetahuan, maka lama lama akan menurun kemampuan analisanya. Jika sudah demikian akan menghasilkan kesimpulan yang keliru dan gagap harus berbuat apa untuk masyarakat,” tegas anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Politisi muda partai golkar yang pernah menjadi jurnalis ini menambahkan pihaknya  tidak ingin hanya menjadi partai electoral yang hanya hadir 5 tahun sekali.  Pihaknya ingin Golkar Surabaya menjadi organisasi politik yang menghasilkan kader kader berkualitas yang siap dikaryakan untuk bangsa dan Negara.

“Sehingga masyarakat menjadikan Partai Golkar yang berusia 57 tahun ini menjadi tempat menitipkan aspirasi, menitipkan kehendak arah pembangunan di kota Surabaya,” terangnya.

Selain Kemah Kegolkaran, untuk menyemarakkan HUT Partai Golkar, DPD Golkar Kota Surabaya juga mengadakan kegiatan seperti lomba dan kegiatan lainnya. Seperti lomba giveaway Ketua Umum Partai Golkar untuk 57 pemenang.

Ketua Panitia Kemah Kegolkaran DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Dian Jennie Cahyawati ditempat terpisah mengatakan kegiatan Kemah Kegolkaran digelar selama dua hari. “Mulai tanggal 20 Oktober sampai 21 Oktober 20210. Kegiatan diikuti 300 peserta dari Pengurus Golkar Kota Surabaya,” kata Dian Jennie Cahyawati. (RED)

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles