6 C
New York
Sabtu, November 26, 2022

Buy now

Figur Non Jawa, Erick Thohir Mampu Kuatkan Elektoral Capres

JAKARTA (KABARSURABAYA.COM) Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki kualitas mumpuni untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai memiliki semua komponen untuk bisa naik gelanggang kandidasi Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra mengungkapkan Erick Thohir punya bekal cukup untuk bertarung pada kontestasi Pilpres. Erick Thohir saat ini memiliki basis masssa yang kuat ditandai banyaknya pernyataan dukungan dari masyarakat dan kekuatan logistik dinilai bisa menjadi banyak disukai masyarakat dan didukung kekuatan logistik yang kuat yang ditopang dengan kekuatan ekonomi.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentu akan menjadi faktor yang semakin menguatkan daya tawar Erick Thohir sebagai cawapres. Menjadi modal bagus bagi para partai politik pengusung pada Pilpres 2024.

Oleh karenanya, dia menilai, Erick Thohir akan sangat mampu menciptakan dampak positif secara elektoral. Sehingga menjadikan Erick Thohir sebagai figur potensial sebagai cawapres.

“Itulah mengapa ET akan cukup baik memperkuat siapapun yang akan dipasangkan,” ujar Dedi saat dihubungi di Jakarta.

Menurut dia, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut mempunyai segmentasi pemilih yang tidak banyak dimiliki oleh figur lain. Salah satunya yang menyasar kalangan generasi muda atau milenial serta masyarakat menengah atas

“Erick Thohir punya modal personal dan ekonomi yang kuat. (Erick Thohir) Tidak mengambil ceruk pemilih capres (calon presiden) yang dipasangkan dengannya,” kata Dedi.

Pada rilis survei terbaru IPO, Erick Thohir berhasil unggul pada dua simulasi pasangan calon untuk Pilpres 2024. Tercatat keunggulan Erick Thohir berada pada simulasi kedua dan ketiga.

Terlihat di simulasi kedua pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir berhasil meraih angka 34,7 persen. Sedang pada simulasi ketiga elektabilitas Anies Baswedan-Erick Thohir berada di angka 34,2 persen. (KS/RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,588PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles